September dan Harapan yang Meluber

Hai teman...
Bisakah kalian menghitung bintang-bintang yang bertaburan di langit malam? Sangat banyak sekali bukan?

Barangkali begitulah banyaknya harapan yang tak sempat kita utarakan. Diam-diam kita menyimpan harapan akan sesuatu. Menyimpannya dalam-dalam hingga ada beberapa yang memang harus direlakan.

Direlakan atau dilepaskan sungguh tidak masalah, yang penting jangan sampai kehilangan harapan.

Kadang, yang kita harapkan tidak sesuai dengan kenyataan yang berjalan, sesuatu yang kita harapkan juga terkadang semakin menjauh sampai-sampai terasa seperti ditarik ulur lalu dijatuhkan dari ketinggian.

Memang, menyakitkan ketika harapan tak sesuai dengan kenyataan.

September 2019, ada banyak hal baik yang kuharapkan terjadi di bulan ini dan di hari-hari yang akan datang. Tentu tak terhitung jika kusebutkan satu per satu, terlalu banyak, hingga meluap, meluber kemana-mana memenuhi rongga dada.

Tidak bisa kusebutkan, tapi selalu kumohonkan pada Tuhan. Agar hal-hal baik terjadi padaku, padamu, dan pada kita semua.

Harapan tidak bisa hanya disemogakan, haruslah dibarengi dengan usaha dalam mewujudkan. Tidak bisa diraih dengan berdiam diri, kapan perlu kita memang harus berlari. *Oh! Aku tengah menasihati diri sendiri, teman.*

Namun, jangan pernah menaruh harapan pada seseorang seperti mengharapkan seseorang akan membantu, balik mencintai, atau yang lainnya. Apalagi berlebihan. Ujung-ujungnya kita bisa kesakitan sendirian. Mengecewakan. *Ya ampun, mengerikan...*

Lantas, di bulan September ceria ini, apa harapanmu teman?

Aku masih tidak bisa menghitungnya, bukan karena aku tidak suka matematika, melainkan deretan harapan itu nyaris melewati batas kewajaran.

Aku tidak ingin berlebihan, jadi biar tetap kusimpan namun selalu diusahakan. Jika Tuhan meminta untuk melepaskan, kenapa tidak? Allah pasti memberikan yang lebih baik.

Salam hangat dan tetap semangat, teman-teman... ^_^

2 comments

  1. Bener banget, harapan bukanlah hal yg harus disegerakan tp dibarengi dgn doa dan usaha ��

    ReplyDelete

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia