Mengulik Fakta Dibalik Film My Stupid Boss, Salah Satu Film Paling Laris Indonesia

sumber gambar: yosandylipsan.com
Bagi yang senang membaca buku, khususnya novel Indonesia, pasti tidak asing lagi dengan salah satu novel laris, My Stupid Boss. Buku karya chaos@work ini bahkan telah berhasil menarik perhatian seluruh pembaca Tanah Air. Seiring dengan semakin meningkatnya penggemar dari novel My Stupid Boss, novel ini pun diangkat menjadi sebuah film layar lebar yang disutradari oleh Upi Avianto.

Menggaet bintang besar seperti Bunga Citra Lestari dan Reza Rahadian membuat My Stupid Boss bahkan berhasil memasuki jajaran film komedi paling laris di Indonesia lho. Dengan cerita yang lucu dan acting yang mumpuni dari para pemainnya, tak heran banyak orang merasa terhibur ketika menonton film satu ini.


Ditayangkan pada tahun 2016 untuk seri pertamanya, akhirnya Upi kembali membuat sekuel My Stupid Boss pada bulan Maret 2019 silam sebagai petanda sang bossman telah kembali. Nah, bagi yang belum menonton, film My Stupid boss menceritakan Diana yang pindah ke Malaysia karena mengikuti sang suami. Mulai suntuk di rumah, ia pun memutuskan untuk melamar kerja di salah satu perusahaan milik teman suaminya yang sesama orang Indonesia.


Berparas gemuk dengan rambut yang sedikit botak, Diana sama sekali tidak menyangka bahwa boss barunya merupakan orang dengan kepribadian yang unik sekaligus menyebalkan. Tidak ingin menerima masukan dari siapapun, tidak percaya dengan siapapun, dan selalu menganggap bahwa karyawannya tidak bekerja dengan benar. Berjabat sebagai kepala administrasi, kisah Diana dan sang boss pun dimulai.


Menjadi salah satu film yang dijamin akan membuat mu mengocok perut, film My Stupid Boss bahkan sempat mengantongi keuntungan sebesar Rp. 91,3 milliar untuk serial pertamanya lho. Dibalik film yang begitu lucu dan menghibur ini, tahukah kamu fakta-fakta apa saja yang terdapat dibaliknya? 


Fakta Menarik dibalik Film My Stupid Boss


sumber gambar: m.medcom.id
1. 2 Tahun untuk Pembuatan Skenario

Untuk serial My Stupid Boss 2 yang baru saja ditangkan pada bulan Maret 2019 silam, Upi selaku sutradara mengaku bahwa ia membutuhkan waktu sekitar 2 tahun untuk mengerjakan skenarionya. Apabila di serial pertama Upi memasukan beberapa cerita asli dari yang terdapat di buku, maka di serial kedua ia menginginkan suatu cerita yang berbeda.


Di serial pertama, cerita lebih fokus kepada hari-hari dimana Diana beserta karyawan lainnya berkutat di kantor, maka serial kedua Upi ingin sesuatu yang berbeda dengan sedikit memasukan unsur adventure dan action di dalam satu film. Tetapi sepertinya kerja keras seluruh kru dan pemain telah terbayarkan. Salah satu film produksi Falcon ini berhasil berada di posisi kedua sebagai film paling laris Indonesia tahun 2019 tepat dibawah Dilan 1990 yang menduduki peringkat pertama.



2. Pengambilan Gambar di dua Negara


Untuk film sekuel pertama, seluruh proses shooting dilakukan sepenuhnya di negara Malaysia. Nah, di sekuel kedua ini, proses shooting justru dilakukan di dua negara, yaitu Vietnam dan Indonesia. Hal tersebut dikarenakan mengikuti cerita asli yang ada di buku, yang memang secara kebetulan mengambil cerita di Vietnam. Mengapa sampai ke Vietnam?


Cerita berawal ketika Bossman ingin mencari tenaga kerja baru yang bisa dibayar murah. Karena hal itu, Bossman, Diana beserta kedua karyawan lainnya pun berangkat ke salah satu desa di Vietnam untuk mencari para pekerja baru tersebut. Bukan tanpa alasan, sang Bossman melakukan hal tersebut karena banyak karyawan di Malaysia yang mengundurkan diri.


Tidak ingin rugi, akhirnya mereka pun berangkat ke Vietnam untuk mencari tenaga kerja murah yang tinggal di pedalaman desa Vietnam, dan dari sanalah seluruh pengalaman tidak menyenangkan dialami oleh Bossman dan karyawan lainnya termasuk Diana, mulai dari dikejar oleh penduduk desa Vietnam yang tidak senang dengan perilaku sang Boss, dikejar oleh supir bis karena tidak mau membayar transportasi, ditahan di kantor polisi, hingga hampir ketinggalan pesawat menuju kembali ke Malaysia.


3. Tantangan untuk Para Pemain


Pengambilan gambar untuk My Stupid Boss 2 itu sendiri memakan waktu hingga 20 hari. Shooting di Vietnam tidaklah mudah bagi Reza Rahadian yang berperan sebagai Bossman. Menggunakan makeup dan kostum yang tergolong tebal dan disandingkan dengan cuaca Vietnam yang sangat ekstrem menjadi tantangan yang harus dilalui.


Tidak hanya Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari alias BCL yang berperan sebagai Diana pun juga mengalami tantantangnya sendiri. Ibu satu anak itu bahkan rela menaikan berat badannya setidaknya sampai pipinya terlihat tembam.


Dengan alur cerita yang diluar ekspektasi dan mampu menghibur siapapun yang menontonnya, tak heran bahwa My Stupid Boss menjadi salah satu film komedi paling laris Indonesia yang layak untuk ditonton. Jika tengah jenuh dengan rutinitas dan ingin mencari pelarian, tidak ada salahnya untuk marathon beberapa jajaran film komedi paling laris Indonesia.

Mau tahu apa sajakah film-film Indonesia paling laris yang layak untuk ditonton?


No comments