Pariwisata Bengkulu Butuh SDM yang Andal

SunfloWords.com - Perkembangan sektor pariwisata dapat mendongkrak ekonomi masyarakat. Untuk itu, pariwisata di Bengkulu membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang andal dalam mengelola kepariwisataan.

Senator muda Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengatakan, Bengkulu mempunyai potensi yang luar biasa di sektor pariwisata, yang perlu dikembangkan.

"Pariwisata Bengkulu membutuhkan sumber daya manusia yang andal dalam mengelola. Karena, dengan terkelola dengan baik maka harapannya dapat mendongkrak ekonomi masyarakat yang ada disekitar, Dari pengrajin, sektor jasa, Sektor kuliner dan sektor lainnya," kata Riri Damayanti, Senin (7/10/2019).

Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu ini mengatakan, untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Daerah perlu untuk membuat pelatihan. Sebab, sebentar lagi menurutnya, Wonderful 2020 akan segera tiba.

"Dengan pelatihan, dapat menggerakan potensi pariwisata dan bagaimana menyajikan layanan kepada wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu. Sehingga pengunjung akan merasa nyaman dan tidak kapok untuk berkunjung kembali," kata Riri Damayanti.

Wakil Bendahara III Ikatan Keluarga Seluma, Manna, Kaur ini menambahkan, untuk warga Bengkulu terutama milenial untuk bersama-sama memperkenalkan Provinsi Bengkulu kepada masyarakat luas, agar menarik simpati wisatawan sehingga berkunjung di Bengkulu.

“Terutama kaum muda milenial yang aktif di sosial media, mari kita perkenalkan Provinsi Bengkulu lewat sosial media. Sehingga dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Bengkulu. Apalagi saat ini Pemerintah sedang gencar melakukan pembangunan untuk menunjang sektor pariwisata,” ucap Riri Damayanti.

“Selain pariwisata, kita mempunyai potensi-potensi yang luar biasa yang perlu dikembangkan lebih maju kembali. Dan waktu itu juga, Provinsi kita juga telah dilirik oleh beberapa investor yang ingin menanamkan modalnya. Ini merupakan langkah maju untuk mempercepat pembangunan serta memajukan Provinsi Bengkulu,” demikian Riri Damayanti.

Untuk diketahui, Komite II DPD RI merupakan alat kelengkapan DPD RI. Komite Ii DPD RI memiliki tugas konstitusional untuk memperhatikan urusan daerah diantaranya mengenai Pertanian dan Perkebunan, Perhubungan, Kelautan dan Perikanan, Energi dan Sumber daya mineral, Kehutanan dan Lingkungan hidup, Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan dan Daerah Tertinggal, Perindustrian dan Perdagangan, Penanaman Modal, dan Pekerjaan Umum. [**]

No comments