Resmi Dilantik, Senator Riri Siap Mengabdi


SunfloWords.com - Senator termuda Indonesia, Riri Damayanti John K. Latief sebagai anggota DPD RI terpilih, resmi dilantik pada Selasa (1/10/2019) hari ini dalam sidang paripurna pengambilan sumpah di Gedung 'Kura-kura' Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta. Acara pelantikan dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai 11.40 WIB.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak atas doa dan dukungannya, semoga saya bisa tetap setia untuk mengajak para pemangku kebijakan untuk melaksanakan aspirasi warga masyarakat," ucap Senator Riri, Selasa (1/10/2019).

Anggota Kaukus Perempuan Parlemen RI ini mengatakan, secara prinsip ia siap untuk mengabdi dalam lingkup tugas manapun tanpa ke terkecuali di Komite I DPD RI yang saat ini sedang didudukinya.

"Ada sejumlah tugas yang harus segera diselesaikan dalam lima tahun kedepan. Salah satunya yaitu upaya untuk mengatasi ketimpangan pembangunan antar daerah khususnya antara Provinsi Bengkulu dengan provinsi-provinsi lainnya dan membuat regulasi yang berpihak kepada warga masyarakat," kata Senator Riri.

Selain itu, Kakak Pembina Duta Generasi Berencana BKKBN Provinsi Bengkulu ini juga mengatakan, sebentar lagi Pilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2020 akan segera dimulai. Oleh karenanya, menjadi tugasnya untuk mengakawal agar dapat berjalan dengan baik, aman, jujur, adil dan sesuai dengan keinginan rakyat.

"Pilkada 2020 yang tak lama lagi akan terselenggara, harus segera dikawal agar sehingga bersih dari persoalan-persoalan validasi DPT (Daftar Pemilih Tetap), money politic, isu SARA, dan berbagai pesoalan lainya," ungkap Senator Riri.

Diketahui, sebanyak 136 Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 resmi dilantik. Prosesi pelantikan diawali oleh pembacaan Keputusan Presiden Nomor 98/P/2019 tentang peresmian Pengangkatan Keanggotaan MPR/DPR/DPD periode 2019-2024 oleh Sekretaris Jenderal DPD Reydonnyzar Moenek.

Setelah itu, Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali mengambil tempat di atas podium pimpinan. Sejumlah perwakilan anggota DPD maju berjejer ke depan dekat podium sidang.

Masing-masing tokoh agama lantas mengambil tempat berdiri di samping para perwakilan anggota DPD RI terpilih itu dengan membawa kitab suci. Para anggota DPD RI pun disumpah. Para legislator baru itu mengucapkan janji dan sumpah menurut agama dan kepercayaan masing-masing. [**]

No comments