Kenalkan Potensi Alam dan Pariwisata Bengkulu Lewat Porwil X Sumatera


SunfloWords.com - Kontingen Bengkulu dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera berlangsung pada 3-9 November 2019 di Bumi Rafflesia.

Sebanyak sepuluh provinsi terlibat dalam even empat tahunan ini, di antaranya, Provinsi Aceh, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumetara Barat, Provinsi Riau, Provinsi Jambi, Provinsi Bengkulu, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Lampung, Provinsi Kepulauan Riau, dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Anggota Komite II DPD RI Riri Damayanti John Latief mengucapkan selamat bertanding kepada para kontingen Bengkulu dalam Pekan Olahraga Wilayah X Sumatera. Menurutnya menjadi tuan rumah Porwil merupakan kehormatan bagi Provinsi Bengkulu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi tamu dan kontingen dari seluruh Provinsi se-Sumatera.

“Selamat dan sukses, semoga kontingen Bengkulu dapat memberikan prestasi terbaik bagi Bumi Rafflesia di Porwil X ini. Tentunya sebuah kebanggan bagi kita masyarakat Bengkulu menjadi tuan rumah ajang bergengsi ini. Tugas pemerintah dan masyarakat menyambut dan memberikan pelayanan terbaik bagi tamu-tamu yang berasal dari pulau se-Sumatera,” ujar Riri Damayanti, Minggu (3/11/2019).

Ketua Umum Pemuda Jang Pat Petulai ini memberikan apresiasi atas kesiapan Provinsi Bengkulu dalam menyambut dan menyelenggarakan berbagai perlombaan olahraga. Menjadi harapan semua agar proses dari awal sampai berakhirnya Porwil X ini berlangsung dengan lancar, aman, tertib dan sportif.

“Saya mengapresiasi atas kesiapan provinsi dalam menyelenggarakan Porwil X ini. Harapan kita tentunya Porwil X ini dapat berjalan lancar, tertib, aman dan tentunya saling menjaga sportifitas. Olahraga ya perlu sportifitas,” ujar Riri Damayanti.

Bagi Senator Termuda ini, penyelenggaran porwil ini juga bisa menjadi ajang bagi Pemprov Bengkulu memperkenalkan potensi alam dan pariwisata agar bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk mengunjungi Bengkulu ke depan. Oleh karena itu, selain destinasi pariwisata yang semakin berkembang, perlu juga diperhatikan potensi-potensi lain seperti destinasi sejarah dan semakin memperkenalkan keberadaan potensi Kopi Robusta Bengkulu.

“Momentum Porwil X ini bisa menjadi ajang Provinsi Bengkulu semakin memperkenalkan potensi yang adi di Bengkulu. Seperti Kopi Robusta yang mempunyai kualitas bagus yang dapat menjadi ajang promosi untuk meningkatkan penghasilan daerah," tutup Riri Damayanti. [**]

No comments