6 Tips Traveling Aman dari Pencuri

sumber gambar: fluentin3months.com
Siapa sih yang tidak suka liburan atau jalan-jalan?
Hal ini penting dilakukan untuk menyegarkan pikiran, menambah pengalaman, dan bersenang-senang setelah kamu bergelut dengan pekerjaan yang menggunung.

Ketika akan liburan, baik itu sendiri, bersama keluarga, teman, atau pasangan, kamu hendaknya berhati-hati menjaga barang berharga yang dibawa.

Jangan sampai liburan dengan tujuan menyegarkan pikiran malah membuat pusing karena kecopetan. Oleh karena itu hendaklah hati-hati dalam menyimpan barang berharga seperti uang, ponsel, perhiasan, kartu kredit, kartu identitas diri, passport, dan lain sebainya.

Ketika kamu berjalan-jalan di luar ruangan, simpan barang berhargamu di tempat yang aman. Begitu juga saat berada di dalam penginapan selama beristirahat.

Nah, melansir tempo.co dari Smarttraveler, berikut tips traveling aman dari pencuri atau pencopet:

1. Pisahkan uang

Bagilah uang tunai kamu ke dalam beberapa bagian. Misalnya, ada yang disimpan di dompet, di saku pakaian, di kantung tersembunyi dalam tas, dan tempat lain.

Usahakan jangan menyimpan semua uang, kartu kredit, dan kartu identitas dalam satu wadah, seperti dompet. Sebab, jika dompet itu dicuri, maka liburan yang menyenangkan tinggal kenangan.

2. Manfaatkan brankas

Jika tempat penginapan memberikan layanan penyimpanan atau ada brankas di kamar, gunakan fasilitas itu. Ketika ingin jalan-jalan, simpan sebagian barang berharga di dalam brankas dan bawa uang seperlunya.

3. Pilih tas yang melekat di tubuh

Pakailah tas atau dompet yang melekat di tubuh agar mudah dijangkau dan selalu terawasi. Contohnya pakai tas pinggang atau gunakan pakaian yang memiliki kantung rahasia di bagian dalam.

4. Bawa uang tunai seperlunya

Usahakan jangan membawa uang tunai terlalu banyak. Jika tempat wisata atau restoran yang dikunjungi memiliki layanan non-tunai, pilih metode pembayaran itu.

5. Pakai tas anti-maling

Tas anti-maling ini membuat pencuri sulit menjangkau uang atau dompet yang disimpan di dalam tas.

6. Tampil sederhana

Sesuaikan penampilan dengan destinasi wisata yang dituju. Jangan berpenampilan berlebihan karena akan menarik perhatian pencuri.

Pakailah aksesori secukupnya, dompet yang terlihat murah, dan bersikap seperti biasa.

Beberapa hal tersebut di atas perlu kamu cermati sebelum liburan, tentu di mana pun kita berada tetaplah selalu waspada dan hati-hati, tapi jangan jadikan itu untuk merusak saat-saat liburanmu.

Kita memang tidak bisa memprediksi seseorang yang akan melakukan tindak kejahatan, tapi tetaplah nikmati liburanmu dan abadikan momen terbaikmu saat jalan-jalan.

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia