Lebih Dekat dengan Al-Qur'an, Hadirilah Tablig Akbar Bengkulu Berhijrah

Bengkulu Berhijrah
SunfloWords.com - Komunitas Ngobrol Perkara Iman (Ngopi) Bengkulu bekerjasama dengan Anggota Komite II DPD RI Hj Riri Damayanti John Latief dan Syabab akan menggelar Tablig Akbar Bengkulu Berhijrah pada Ahad, 9 Februari 2020.

Bertempat di Masjid Raya Baitul Izzah, tablig akbar ini menghadirkan Ustaz Fakhrurrazi Anshar Lc MA dan artis hijrah Mario Irwinsyah.

Dengan target 1500 peserta, acara ini ditujukan untuk mengajak anak muda Bengkulu untuk berhijrah dan lebih dekat dengan Al-Qur'an, serta mengkampanyekan untuk mengurangi sampah plastik.

Bobby Ahmad selaku Ketua Panitia Tablig Akbar Bengkulu Berhijrah mengatakan, kegiatan ini melibatkan banyak komunitas.

"Targetnya anak muda. Semua yang hadir akan kita arahkan untuk membudayakan mengaji Al-Qur'an dan meninggalkan maksiat. Ini berangkat dari kegelisahan kami bahwa anak muda zaman now ngajinya hanya musiman," kata Bobby Ahmad saat dijumpai, Rabu (29/1/2020).

Ia memaparkan, ia bersama rekan-rekannya telah bersepakat untuk membuka kelas mengaji Al-Qur'an. Tablig Akbar Bengkulu Berhijrah ini digelar untuk mensosialisasikan kelas tersebut ke kalangan generasi muda Bengkulu.

"Kita ingin semakin banyak anak muda Bengkulu yang melek baca Qur'an. Tempat ngaji ke depan bebas di mana saja, silahkan membentuk kelompok, nanti akan ada tim yang turun mengajarkan," ungkap Bobby Ahmad.

Bobby Ahmad memaparkan, tablig akbar ini ikut disupport Bengkulu Fillah, Ngaji Kaffah, Pusat Pembinaan Dakwah Islam (PPDI) IPC Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu, dan Forum Mahasiswa Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) Bengkulu.

"Dan masih banyak komunitas lain yang diundang. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum," Bobby Ahmad menambahkan.

Setiap orang pasti pernah mengalami masa kelam, tapi setiap orang punya kesempatan untuk berhijrah ke arah yang lebih baik.

Dalam konteks tersebut, tablig akbar "Bengkulu Berhijrah" ini menjadi penting.

Pentingnya hadir dari sebuah majelis ilmu telah diriwayatkan dalam banyak hadist Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam. Majelis ilmu akan memudahkan langkah kaki setiap orang menuju surga.

Banyak yang ingin berhijrah tapi tak pernah memulai, banyak yang ingin berubah tapi tak pernah melangkah, hijrah tanpa tindakan hanya akan menjadi angan, perubahan tanpa realisasi hanya akan menjadi mimpi.

Hijrah di sini sendiri dipohonkan secara lurus untuk mengundang rahmat dan kasih sayang Allah subhanahu wa ta'ala untuk Bengkulu, bukan rida manusia atau penguasa.

Sebab, Rasulullah mengatakan, manusia akan mati, dunia akan binasa, tapi Allah subhanahu wa ta'ala dengan rahmat dan kasih sayang-Nya tetap kekal dan abadi.

Dengan dasar hijrah seperti itu, diharapkan lahir pribadi yang sungguh-sungguh berubah, meninggalkan kebiasaan buruknya dan mulai membiasakan kelakuan yang penuh akan kebajikan-kebijakan sesuai petunjuk dari Allah subhanahu wa ta'ala sebagaimana yang tertulis di dalam Al-Qur'an dan dicontohkan oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam. [**]

2 comments