Minggu Seru Ikut Kelas Blog Bersama Blogger Bengkulu

Blogger Bengkulu
Cuaca terik di Bengkulu tidak menyurutkan semangat peserta kelas blog untuk mengikuti agenda yang sudah ditentukan. 

Nah, teman-teman sendiri hari Minggu ikut agenda apa? Semoga tidak hanya rebahan yaa, karena akan lebih baik jika kita punya aktivitas yang dilakukan; entah itu mengasah hobi, jalan bersama teman, atau melakukan aktivitas lainnya.

Hari ini, Minggu (26/01/2020) dimulai pukul 13.30 WIB diadakan kegiatan kelas blog oleh Blogger Bengkulu. Kegiatan ini bertempat di Rumah Seafood Bengkulu di area Pantai Panjang.

Kelas blog yang diikuti oleh kurang lebih 22 orang ini diisi oleh tiga pemateri yakni: Mbak Julia yang membahas tentang cara membuat blog, Mbak Fira yang menjelaskan tentang cara mempercantik blog, dan Kak Peri yang memberikan materi tentang cara menghasilkan uang dari blog.

Wah, seru banget dong...

Seperti  yang dijelaskan oleh Mbak Julia, kita bisa membuat blog di WordPress dan Blogspot. Nah untuk membuat blog si Blogspot, teman-teman bisa membuka link www.blogger.com, register atau daftarkan emailnya kemudian barulah membuat blog. Lebih rincinya akan dibahas di postingan berikutnya.

Baca tulisan terkait:
Cara Membuat Blog di Blogger.com, Mudah dan Cepat

Nasgor Rumah Seafood Bengkulu
Kemudian dalam materi mempercantik blog yang dijelaskan oleh Mbak Fira, kita bisa download template blog atau menggunakan yang sudah tersedia. Ada juga template blog berbayar yang bisa teman-teman beli sendiri. Nah, pesan Mbak Fira buat teman-teman yang akan memilih template blog, pilihlah yang responsif.

Dan terakhir dari Kak Peri tentang menghasilkan uang dari blog. Di sini apa yang dijelaskan Kak Peri sangatlah panjang dan detail, barangkali akan dituliskan pada postingan berikutnya agar lebih rinci. Intinya dari blog kita bisa menerima uang dengan cara mendapatkan content placement, iklan, endorsement, dan lain sebagainya.
Kak Peri sedang menjelaskan materi
Bagi teman-teman yang sudah aktif ngeblog tapi belum mendapatkan penghasilan atau belum terlalu banyak, jangan menyerah. Blog bukan sesuatu yang instan dalam waktu singkat langsung dapat uang, jadi teman-teman harus tekun dan memperhatikan konten blognya.

Tetap semangat menulis yaa :)
Salam, Blogger Bengkulu.



#bobetangguh #bobexkelasblogjanuari2020 #KelasBlog #BloggerBengkulu


4 comments

  1. Nice kakak, semoga next event ketemu lagiii

    ReplyDelete
  2. Salam kenal mbk hahha .udah hbis blum batere hp mbk wkkwk. Menulis kejar-kejaran sama Batee hp .
    Alhmdulilah done.
    Sampai ketemu dilain waktu ya mbkku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii Retii hahaa iyaa, hp mbak juga habis batre. Alhamdulillah udah sempat posting.

      Delete

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia