Taman Wisata Pasir Putih Bengkulu dengan Pesonanya yang Memanjakan Mata

foto: Eva Destrianti di Taman Wisata Pasir Putih Bengkulu
Hai teman, sudah mendekati akhir pekan lagi nih...
Apakah teman-teman sudah merencanakan liburan?

Kalau belum, ini aku kasih rekomendasi tempat yang bagus banget buat liburan atau jalan-jalan di akhir pekan.

Taman Wisata Pasir Putih, begitulah nama tempatnya. Pemerintah Provinsi Bengkulu memang gencar mempromosikan tempat wisata yang ada di provinsi ini, salah satu tempat terbaru yang dibangun pada pertengahan tahun 2019 adalah Taman Wisata Pasir Putih.

Nah, tempat ini sangat digemari oleh pemuda-pemudi Bengkulu sebagai tempat jalan-jalan sekaligus tempat berfoto yang keren.


Untuk teman-teman ketahui, di tempat ini juga ada penjual makanan loh! Jadi, teman-teman bisa menikmati makanan sambil melihat pemandangan yang indah. Sebab, Taman Wisata Pasir Putih langsung berhadapan dengan Pantai Panjang.

Waktu terbaik untuk ke sini adalah sore hari. Selain karena Matahari yang tidak lagi menyengat, pengunjung bisa melihat rona senja di langit yang menaungi Pantai Panjang Bengkulu.

Itu adalah pemandangan romantis yang bisa disaksikan bersama sahabat, rekan kerja, keluarga, dan tentu bersama kekasih hati.

(Tapi, jangan lupa salat maghrib yaa *hehee* jangan terlena dengan pemandangan sunsetnya karena Tuhan yang menciptakan pemandangan indah tersebut.)

Jika teman-teman ingin berkunjung ke tempat ini, lokasinya berada di area Lempuing, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu. Karena tempatnya strategis, jadi bisa dicapai menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Tidak ada tiket masuk untuk berkunjung ke Taman Wisata Pasir Putih ini, hanya saja teman-teman perlu membayar biaya parkir. Dan jika ingin menikmati makanan di sini juga harus bayar dong *wkwk*


Di objek wisata baru yang satu ini juga rindang dan hijau karena banyak sekali pepohonan yang berdiri kokoh.

Selain ada pedagang, di sini juga ada gazebo, toilet umum, dan tempat sampah. Jika melihat ke arah Pantai Panjang, ada pula Delman yang lewat. Teman-teman bisa naik delman dan menyusuri indahnya Pantai Panjang.

Untuk mendukung program pemerintah yakni Wonderful Bengkulu 2020, marilah sama-sama kita menjaga tempat wisata yang ada, tidak hanya Taman Wisata Pasir Putih, tetapi semua tempat wisata yang ada di Bengkulu.

Buanglah sampah pada tempatnya dan jangan merusak fasilitas yang ada. Mari terus saling mengingatkan tentang hal ini, sebab tempat wisata digemari juga karena bersih dan terawat.

Dan sebagai generasi milenial, marilah kita mempromosikan tempat wisata sebagai bentuk dukungan pada pemerintah setempat. Apalagi di saat ini promosi bisa dilakukan lewat media sosial yang lebih mudah diakses oleh orang lain dari berbagai daerah.

Nah sudah tidak bingung lagi kan, mau ke mana akhir pekan ini? Ayo jalan-jalan ke Taman Wisata Pasir Putih Bengkulu.

No comments