Award Blogger Bengkulu, Wali Kota: Viralkan Kebaikan

Award Blogger Bengkulu
Istilah blogging sudah tidak asing lagi di masa sekarang. Nah melansir hostinger, blogging merupakan aktivitas menulis dengan memanfaatkan tool digital yang ada di internet supaya para blogger bisa menulis, membagikan, serta menautkan konten dengan mudah.

Forum blogger sendiri biasanya ada di setiap daerah, dan tentunya juga ada di Bengkulu. Di Bengkulu salah satu forum komunitas untuk para blogger disebut Blogger Bengkulu atau biasa disingkat Bobe.

Sejak tahun 2017, Blogger Bengkulu (Bobe)  memberikan penghargaan kepada para blogger yang ada di Bengkulu. Ada berbagai kategori penghargaan yang setiap tahunnya bertambah. Seperti tahun 2020 ini ada 5 kategori, yaitu:

1. Bobe pendatang baru
2. Bobe inspiratif
3. Bobe berprestasi
4. Bobe best couple
5. Tokoh Perubahan di bidang TIK

Untuk pemilihan pemenang pada setiap  kategori dilakukan secara terbuka. Melalui google form yang disebarkan melalui media sosial. Setiap kategori lalu diambil 3 orang finalis. Kemudian dilakukan voting secara terbuka juga di media sosial.

Khusus tahun 2020, ada satu kategori yang ditambahkan untuk dipilih yaitu penghargaan untuk kategori Tokoh Perubahan di bidang TIK. Mengingat pentingnya kategori ini, jadi perlu diberikan penghargaan.

Di era revolusi industri 4.0 ini dunia digital dan teknologi informasi menjadi hal wajib untuk diketahui dan dipelajari oleh blogger dan masyarakat secara umum. Apalagi yang selalu berhubungan dengan internet.

Dan dengan bangga tahun 2020 Blogger Bengkulu berdasarkan hasil pilihan para netizen telah memilih Bapak Wali kota Bengkulu, Helmi Hasan sebagai tokoh perubahan di bidang TIK.
 
Helmi Hasan - Milda Ini
Hasil ini bisa juga kita lihat secara nyata. Bahwa beliau selaku Wali kota juga aktif membagikan banyak inspirasi dan edukasi di media sosialnya yang tentu saja akan dilihat bukan saja oleh pengikutnya namun juga dilihat oleh para netizen secara luas. Melalui postingan-postingannya di akun media sosialnya.

"Di tahun mendatang semoga Blogger Bengkulu tetap bisa memberikan kontribusi  untuk promosi Bengkulu dan kategori award akan bertambah," kata Milda Ini, yang merupakan Ketua Blogger Bengkulu, Sabtu (14/3).

Segenap anggota Blogger Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan mendukung; Bapak Andi dari Rumah Snack Bengkulu, Umi Fira Stifin Bengkulu, Ibu Ellyn Alea Care dan Cosmetics, Nurjoni  Amiruddin, Lantern House, Anggota Blogger Bengkulu serta berbagai pihak lainnya yang tidak bisa disebutkan.

Nah, pada hari ini Ahad, 15 Maret 2020 tepatnya pukul 13.30 s/d selesai bertempat di Balai Kota Bengkulu dilaksanakan acara penyerahan Award Blogger Bengkulu.

Untuk diketahui, Bobe Berprestasi terpilih adalah Alfha Sari, S.Pd, Bobe Pendatang Baru yakni Lina Azkiyah, Bobe Best Couple dimenangkan oleh pasangan Peri Hardiansyah, S.Hum dan istrinya Zefy Arlinda, ST, lalu Bobe Inspiratif terpilih adalah Intan Novriza Kamala Sari, S.Pd, kemudian ada Tokoh Perubahan Bidang TIK yakni Bapak Wali Kota Helmi Hasan.

Penyerahan Award Blogger Bengkulu di Balai Kota ini berlangsung meriah dan dihadiri banyak orang termasuk Bapak Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi. Dalam hal ini Pak Wali Kota juga menyampaikan pesannya pada Blogger Bengkulu.

"Ayo kita sampaikan tentang kebaikan di Bengkulu, karena kebaikan yang diviralkan akan menjadi investasi untuk akhirat nanti." ajak Wali Kota, Minggu (15/3).

Kegiatan yang sangat berkesan hari ini semoga menjadi semangat kita semua dalam menulis kebaikan-kebaikan untuk kemudian menyampaikannya pada netizen.

Semangat berkarya dan menebar kebaikan! :)

*Tulisan ini dibuat dalam rangka mengikuti program #NulisSerempak bersama Blogger Bengkulu

4 comments

  1. Masyaallah siap mbkk. Semngat terus nebarkan kebaikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangaaattt berkarya! Semangaaattt menebar kebaikan!

      Delete
  2. Berkarya untuk kebaikan Bengkulu terutama ya mbak. Anak muda bengkulu banyak yg cerdas dan memiliki skill berbeda-beda yg jika disatukan dapat membuat Bengkulu semakin maju 🥰

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, benar banget kak alfha. Sebenarnya Bengkulu ini diisi oleh pemuda-pemudi yang berprestasi, seperti kak alfha 😊

      Delete

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia