Sejak Memeluk Islam, Ayana Jihye Moon Merasa Damai

Ayana Jihye Moon
Setiap kita memiliki perjalanan tersendiri yang mengisahkan banyak cerita. Lika-liku kehidupan membuat kita belajar banyak hal dan bertemu banyak orang.

Hal-hal yang mengesankan tentu kita rasakan setelah melalui perjalanan hidup, beberapa perubahan juga tentu kita rasakan.

Seperti kisah Ayana Jihye Moon, mualaf dan selebgram asal Korea Selatan yang kerap tampil di televisi sebagai brand ambasador produk kosmetik di tanah air. Perempuan cantik ini tentunya tak asing lagi bagi kita.

Wanita yang pernah menjadi personel girlband Korea itu mengaku mengalami banyak perubahan setelah dirinya masuk Islam beberapa tahun lalu. Salah satunya adalah ia kini jadi sering tersenyum.

“Dengan memeluk Islam saya berubah. Mulai bersyukur, merasa damai, sering senyum. Saya menemukan diri saya yang mulai mencintai diri sendiri,” ujar dia di Jakarta, Ahad (1/3/2020), seperti dilansir dari Tempo.

Menurut Ayana, dulu waktu masih tinggal di Korea Selatan, ia tergolong sosok yang pintar, populer di kalangan remaja sebayanya. Dia juga bergelimang harta karena orang tuanya tergolong mapan secara ekonomi.

“Saya selalu dapat beasiswa. Saya populer di sekolah. Tapi saya enggak bahagia,” kata perempuan yang kini menjadi model berbagai produk fashion itu.

Kini, Ayana Moon yang tengah membangun karir di Indonesia itu mengatakan bersyukur bisa menemukan banyak hal positif setelah menyatakan diri sebagai mualaf, salah satunya teman-teman yang baik.

“Dian Pelangi itu teman saya. Dia ajak saya ikut kajian, bertemu teman yang baik. Alhamdulillah banyak teman. Saya belajar Islam langsung,” tutur Ayana.

Ke depannya, Ayana ingin terjun ke politik. Dia berkeinginan bisa membuat kebijakan yang bermanfaat untuk perkembangan Islam di Korea Selatan jika nantinya benar-benar terjun ke politik.

Mari kita doakan untuk kebaikan Ayana dan semoga dia menjadi inspirasi bagi perempuan Korea Selatan untuk memeluk Islam.

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia