5 Tanda Kamu Harus Segera Move On dari Hubunganmu dengannya


Dalam membangun sebuah hubungan ada banyak hal yang perlu diseimbangkan dan dicocokkan agar dapat berjalan seirama. Tentu, perbedaan tidak dapat dipungkiri. Sepasang sepatu saja ada bedanya agar dapat berjalan senada dan seirama, lantas kitapun juga begitu.

Hubungan dengan seseorang baik itu pendekatan atau yang lebih serius menuju pernikahan tentu tak boleh main-main. Saat saling mengenal, kita harus tahu betul bagaimana orang yang akan sehidup-sesurga dengan kita. Ada perbedaan tak masalah, selama tidak benar-benar mengganggu.

Harus ada harmoni antara kita dan pasangan agar tercipta keindahan, dan perasaan saling mencintai itu semakin kuat. Namun tidak sedikit orang yang gagal dalam proses ini.

Jika kamu menemukan lima tanda di bawah ini dalam hubunganmu, maka berpikirlah lagi. Karena sebuah hubungan bukanlah hal yang bisa dipermainkan. Yuk, baca penjelasannya di bawah ini.

1. Tidak jujur

Menurutku, ketidakjujuran tidak bisa ditoleransi. Kita harus jujur satu sama lain agar bisa saling mengerti dan saling memahami.

Jika dia berulang kali berbohong kepadamu tentang banyak hal, misalnya; di mana dia berada, apa yang dilakukannya, dengan siapa saja dia, pesan apa yang disembunyikan di ponselnya, dan lain sebagainya, maka pikirkanlah lagi bagaimana jika ini terus berlanjut.

Tidak terbuka dengan pasangan cukup membahayakan, tapi bukan berarti tidak ada privasi lagi. Kita tetap butuh me time, dan sesungguhnya menuntut kejujuran dari pasangan bukanlah bentuk pengekangan. Jadi, jangan menyembunyikan banyak hal kecuali kamu adalah agen intel yang menyimpan rahasia negara.

2. Tidak mendukungmu

Setiap orang memiliki hobi, memiliki hal yang disukai, dan memiliki impian. Lihat bagaimana pasanganmu menyikapi hal ini. Jika tidak ada sedikitpun dukungan darinya, rasanya kamu memang harus mempertimbangkan apakah akan bertahan dengannya atau segera lepaskan?

Dukungan dari orang yang kita sayang sangat berpengaruh, semangat kita bisa terpacu saat mendapati dukungannya. Namun, jika dia tidak pernah mendukungmu... apakah dia baik atau tidak untukmu? Pikirkanlah.

Kamu punya hobi dan impian, sudah sepatutnya saling mendukung. Kecuali jika ternyata hobi dan impianmu itu lebih banyak dampak buruknya ke kamu, ya wajar pasangan tidak mendukung. Kalau hobimu begadang dan keluar tiap malam, wajar jika pasanganmu tidak mendukung.

3. Selingkuh

Well guys, apapun alasannya selingkuh sangat tidak bisa ditoleransi. Enyahlah saja ke laut sana! Jika dia sudah tidak jujur, tidak pernah mendukungmu, lalu dia juga selingkuh, tinggalkanlah!!!

Orang yang bermain di belakangmu sekali, bukan tidak mungkin dia juga akan bermain untuk yang kedua atau ketiga kalinya. Pasangan yang baik adalah yang bisa menjaga komitmen untuk tidak menduakan.

Jangan mempertahankan hubungan yang tidak sehat, kamu berhak bahagia dengan orang yang tepat.

4. Merendahkanmu

Jika pasanganmu sering merendahkanmu atau mengkritik dan menempatkan kamu di depan orang lain atau sengaja mencoba membuatmu merasa tidak berharga... maka ini adalah hubungan yang tidak sehat. Kamu harus move on.

Sudah waktunya kamu beranjak pergi dan mengucapkan selamat tinggal dari orang seperti itu. Sebab orang yang benar-benar menyayangimu tidak akan merendahkanmu, tidak akan mengkritikmu di hadapan orang lain, dan tidak akan membuatmu merasa kehilangan harga diri.

Sebaliknya, jika dia mencintaimu... saat ada kesalahan pada dirimu, maka dia akan menasehati dengan cara yang baik dan lemah lembut, tidak pula di hadapan orang lain.

5. Melakukan kekerasan


Cinta dan kekerasan tidak bisa hidup berdampingan. Kamu tidak akan mampu memukul atau menampar orang yang benar-benar kamu sayangi dan kamu cintai.

Apalagi jika kekerasan ini dilakukan berulang kali, maka tidak perlu berpikir dua kali untuk pergi. Langsung saja, pergilah! Kamu berhak berada dalam hubungan sehat yang bahagia tanpa dinodai kekerasan.

Tidak hanya memukul, menampar, atau menendang yang masuk dalam kategori kekerasan, ucapan pun begitu. Jika dia sering melontarkan kata-kata kasar yang menyakiti hati, suka membentak dengan suara keras, oh please! tinggalkan jika dia tidak mampu berubah lebih baik.


2 comments

  1. Waduhhhhh.....
    Hahahaha
    Ngeri banget bacanya mbk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk kok ngeri loh? Itu pengetahuan juga kok 😁😂

      Delete

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia