Pelajar dan Mahasiswa Bengkulu, Yuk Belajar di RRI


SunfloWords.com - Anggota Komite II DPD RI Hj Riri Damayanti John Latief menyatakan apresiasinya kepada RRI yang telah merancang program yang sangat bermanfaat untuk masyarakat Tanggap Bencana Covid-19 khususnya untuk para pelajar khususnya atas program "Yuk Belajar di RRI".

"Covid-19 masih ada di tengah-tengah kita semua. Demi kesehatan dan keselamatan bersama, jaga kesehatan dan stay at home. Banyak pembelajaran bisa dilakukan secara online maupun radio. Program ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh pelajar untuk mengisi waktu belajarnya di rumah dengan materi pendidikan yang disajikan," kata Riri Damayanti, Selasa (14/4/2020).

Ia mengimbau kepada para pelajar maupun mahasiswa di Bengkulu untuk mengikuti program yang digelar setiap hari Senin hingga Jumat sejak pukul 10.00-11.00 WIB tepatnya di RRI Pro 1 dengan gelombang 92,5 FM dan Pro 2 Bengkulu 105,1 FM ini.

"Ini program yang memiliki manfaat luar biasa di tengah perjuangan bersama melawan Covid-19. Terima kasih dan sukses buat RRI atas program ini," ujar Riri Damayanti.

Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu mengajak kepada setiap orang tua pelajar dan mahasiswa memberikan perhatian khusus kepada putra-putrinya agar tetap di rumah dan mengisi waktunya dengan belajar.

"Pemerintah sudah resmi mengumumkan masa istirahat melaksanakan kegiatan di sekolah diperpanjang. Tetap ikuti imbauan pemerintah untuk tidak menggerombol, keluar rumah dan memperbanyak belajar di rumah," jelas Riri Damayanti.

Alumni Psikologi Universitas Indonesia ini manambahkan, agar anak betah belajar di rumah, alangkah baiknya proses belajar dibuat menarik dan bermakna.

"Belajar di rumah bisa memberikan kesempatan kepada orang tua untuk mengenalkan kenyataan yang terjadi saat ini kepada anak. Saya setuju ketika polanya diarahkan untuk mengerjakan soal-soal yang mengarahkan siswa agar lebih mengenali kenyataan di masyarakat, misalnya mengenai Covid-19, bagaimana cara mencegahnya, hingga usaha untuk menekan penyebarannya," demikian Riri Damayanti.

Untuk diketahui, program "Yuk Belajar di RRI" merupakan program yang ditujukan untuk mendukung kebijakan Kementerian Pendidikan Kebudayaan (Kemendikbud)  agar siswa belajar di rumah selama wabah Covid-19.

Ada sejumlah guru mata pelajaran yang terjadwal akan mengasuh progam belajar RRI ini dengan materi-materi.

RRI sendiri sangat mudah diakses terutama melalui aplikasi RRI Play Go. [**]

No comments