Setelah Wabah Corona Berakhir, Aktivitas Apa Saja yang Ingin Kalian Lakukan?


Bismillah...

Apa kabar teman-teman? Semoga sehat selalu yaa, walau kondisi kita semua masih di tengah wabah corona. Jangan lupa untuk tetap ikhtiar jaga kesehatan dan berdoa sama Allah agar covid-19 segera pergi dan kita bisa beraktivitas seperti semula.

Nah, untuk diketahui bersama per 27 April 2020 update covid-19 di Indonesia ada 9.069 kasus positif, yang sembuh berjumlah 1.151 dan ada 765 orang yang meninggal.

Duh, makin banyak yaa... Jangan ngeremehin virus ini teman-teman, anjuran di rumah aja ayo kita patuhi, larangan mudik patuhi juga, dan jangan keluyuran dulu kalau ngga urgent.

Ini dilakukan untuk kebaikan kita semua, supaya tidak tertular dan tidak menulari. Mau dong keadaan balik kayak dulu lagi, kita bisa melakukan ini itu di luar rumah, bisa beraktivitas dan silaturahmi lagi.

Nanti setelah wabah ini reda dan virus corona pergi, apa yang ingin teman-teman lakukan? Kemarin aku menanyakan hal yang sama di caption Instagram, dan jawabannya beragam. Berikut kita bahas yuk!

1. Hunting Foto

Setelah wabah berakhir, ada seorang teman yang mau hunting foto. Kalau diingat lagi, sejak corona melanda udah ngga pernah keluar buat foto-foto yaa. Semoga nanti bisa sekalian rame-rame ajak teman-teman. Ke pantai, ke hutan, ke tempat wisata atau ke mana aja. Semoga bisa, aamiin.

2. Mengunjungi Orangtua

Bagi yang beda kota apalagi beda provinsi dengan orangtua pasti rindu banget. Apalagi kalau cuma bisa sms atau video call rasanya rindu kurang tertuntaskan. Semoga setelah corona pergi kelak, kita semua bisa lagi kumpul dengan keluarga besar.

3. Traveling

Aku sendiri bahkan merindukan aktivitas satu ini, sudah cukup lama ngga traveling atau jalan-jalan lagi. Rasa penat di dalam kepala harus diusir segera. Sekarang bisanya cuma ke halaman rumah doang, duh semoga nanti bisa traveling yaa.

4. Jalan ke Mall

Siapa nih yang udah kangen naik eskalator mall? Aku sendiri udah lama banget ngga ke mall walau jaraknya ga jauh-jauh amat. Kita sedapat mungkin harus menghindari keramaian, dulu ke mall baca buku di Gramedia atau nongkrong dan beli baju. Kangen juga.

5. Mengajak Anak-anak Bermain

Bagi para orangtua yang dulu sering main di luar sama anak pas weekend, pasti rindu banget sama aktivitas ini yaa. Sudah cukup lama di rumah aja, aku bahkan beberapa kali membaca artikel yang bilang anak-anak juga bosan dan jenuh di rumah. Semoga corona cepat pergi jauh dan para orangtua bisa main sama anak-anaknya lagi di luar rumah.

Setiap kita tentu memiliki aktivitas yang sangat ingin dilakukan setelah corona pergi. Bahkan ada juga yang ingin segera menikah hehee, secara kan sekarang ngga boleh rame-rame dulu. Apapun aktivitas yang ingin teman-teman lakukan, yang pertama kali harus bersyukur dulu.

Oleh karena itu, sekarang kita harus tetap ikhtiar jaga kesehatan dan tawakal kepada Allah. Apalagi di bulan Ramadan seperti sekarang ini kudu banyakin doanya.

Allah Yang Maha Menghendaki, jadi kita minta sama Allah. Jangan lupa pula kalau terpaksa keluar rumah harus jaga jarak dengan orang lain. Jaga jarak loh ya, bukan lost contact dan ngga komunikasi *oops wkwk*.

Silaturahmi harus tetap dijaga, bisa lewat WhatsApp, Instagram, Twitter, dan aplikasi lainnya. Jangan sampai kekeluargaan, pertemanan, atau persahabatan ikut merenggang gara-gara ngga ketemu.

Sehat selalu ya teman-teman, tetap semangat :)

2 comments

  1. Kl aku paling pengin ke dokter. Huhu
    Sblm korona ada janji sm dokter tp begitu kororo masuk ke kabupatenku, auto nggak berani ke RS huhu.. Abis ke RS mau traveling ke Malang. Semoga pandemi ini segera berakhir. Aamiin

    ReplyDelete
  2. ke tukang pangkas rambut mba, bersama anak2. udah pada gondrong tapi khawatir ke barbershop

    ReplyDelete

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia