Aido Health, Transformasi Kesehatan di Dunia Digital


Bagaimana kondisi teman-teman selama pandemi ini? Semoga tetap sehat selalu yaa dan tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan bagi yang ingin keluar rumah.

Selama wabah melanda banyak sekali orang yang merasa ragu dan was-was untuk datang ke rumah sakit atau puskemas, padahal kesehatan mereka harus diperiksa dan juga perlu konsultasi dengan dokter.

Selain itu, proses di tempat seperti pendaftaran, pembayaran, dan antrean lumayan ribet. Terlebih di masa pandemi ini bertambah lagi kecemasan karena takut tertular covid-19.

Nah sekarang, dalam kondisi new normal ini teman-teman tidak perlu khawatir lagi sebab sudah ada transformasi kesehatan di dunia digital yang menjadi solusi. Tidak perlu lagi was-was karena bisa mendapat pelayanan kesehatan dengan baik dari rumah.

Di era digital kali ini treatment kesehatan sudah memasuki ranah online, oleh karena itu kemajuan sangat tampak dengan adanya aplikasi yang sangat membantu seperti aido health.

Untuk teman-teman ketahui, aido health merupakan smart digital solution atau platform teknologi kesehatan pintar dan terintegrasi yang memberikan pasien akses ke berbagai provider untuk mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas tinggi dan perawatan penuh kasih dengan harga yang terjangkau di rumah.

Jika perlu konsultasi, perlu ke dokter atau mendapat perawatan bisa dilakukan dari rumah saja dengan lebih sehat lebih nyaman.

Well, biar memudahkan teman-teman mengakses aplikasinya dan tahu lebih banyak tentang aido health, yuk simak ulasannya berikut ini.

Transformasi Kesehatan di Dunia Digital yang Lebih Sehat Lebih Nyaman

Aido health yang merupakan smart digital solution bisa teman-teman dapatkan dengan mudah baik itu di android ataupun IOS. Untuk mendaftar ke aido health, ini langkah-langkahnya:
1. Download aplikasinya di Play store (android) atau di App store (IOS)
2. Masukkan nomor ponsel
3. Masukkan kode OTP (one-time password) yang dikirimkan melalui sms
4. Simpan data diri
5. Dan teman-teman sudah bisa menikmati layanan yang ada di aido health
 

Nah, profil teman-teman di sini dapat dibuat untuk satu orang penerima layanan (yang menerima pelayanan kesehatan di rumah atau pasien konsultasi online).

Akun utama merupakan individu yang mendaftarkan diri ke aido health. Pemilik akun utama ini dapat membuat lebih dari satu profil untuk memesan layanan kesehatan untuk anggota keluarga. Misalnya nih, kamu bisa membuat profil untuk Mama kamu sehingga bisa melakukan pemesanan konsultasi online atau home visit untuk Mama.

Aplikasi aido health ini menjadi bukti bahwa dunia kesehatan sudah bertransformasi lebih canggih pasalnya treatment kesehatan sudah memasuki ranah online. Layanan aido health pun beragam seperti layanan Rapid Test & PCR di rumah, layanan Wound Care, layanan telekonsultasi rawat jalan online, dan layanan perawatan di rumah.

- Layanan Rapid Test & PCR di rumah

Teman-teman bisa menikmati kemudahan layanan Rapid Test & PCR di rumah melalui aplikasi aido health dengan tenaga medis dari rumah sakit Siloam Hospitals Grup. Temukan fitur Covid-19 di aplikasi aido health kapan pun dan di mana pun berada.

Berikut cara mudah untuk melakukan layanan Rapid Test & PCR di rumah:
1. Download dan akses aplikasi aido health di smartphone
2. Klik bagian "Covid-19"
3. Isi profile pasien
4. Lakukan pembayaran
 

- Layanan Wound Care

Nah, bisa juga menikmati kemudahan layanan Wound Care untuk luka post operasi, luka decubitus, luka diabetes dan luka kanker di rumah melalui aplikasi aido health dengan tenaga medis dari rumah sakit Siloam Hospitals Grup.

Berikut cara mudah untuk melakukan layanan Wound Care di rumah:
1. Download dan akses aplikasi aido health di smartphone
2. Klik bagian "Wound Care"
3. Jawablah seluruh pertanyaan dengan kondisi keadaan pasien yang sesungguhnya, agar mendapatkan paket perawatan yang sesuai dengan kebutuhan pasien.
4. Pastikan membaca layanan yang didapatkan berikut dengan Syarat dan Ketentuan.
5. Lakukan pembayaran dengan memilih metode pembayaran yang diinginkan (OVO, Virtual Account, Credit Card atau Debit/Transfer).
6. Pastikan pembayaran berhasil.
7. Cek Voucher paket di menu Voucher dan tekan untuk menebus Voucher paket.
8. Silahkan isi info Profil, pilihan waktu kunjungan dan alamat, lalu tekan Simpan Request Jadwal.
9. Isi informasi tambahan mengenai pasien lalu tekan tombol Simpan. Data ini hanya akan diminta 1x saja pada saat pengisian pertama kali.
10. Baca Syarat & Ketentuan, lalu tekan tombol Saya Setuju.
11. Request jadwal berhasil. Mohon untuk menunggu kedatangan tenaga medis kerumah
12. Order dapat dilihat pada menu Activity di tab Ongoing. Tekan di Order untuk mengetahui Status order.
13. Setelah selesai, dapat melihat Summary Visit yang di isi oleh Care Partner di menu Activity pada tab History. Bila status “Menunggu Pembayaran”, mohon menyelesaikan pembayaran terlebih dahulu.
14. Lakukan pembayaran dengan memilih metode pembayaran yang diinginkan (OVO, Virtual Account, Credit Card atau Debit/Transfer).

- Layanan Rawat Jalan Online

Layanan telekonsultasi rawat jalan online dengan Dokter Spesialis Siloam Hospitals via aido health bisa dinikmati dengan mudah. Temukan dokter spesialis terbaik dan terpercaya lewat fitur konsultasi rawat jalan dokter di aplikasi aido health kapan pun dan dimana pun.

Berikut cara mudah untuk melakukan layanan telekonsultasi Rawat Jalan Online:
1. Download dan akses aplikasi aido health di smartphone
2. Klik bagian "Rawat Jalan Online"
3. Pilih rumah sakit dan dokter yang di tuju
4. Tentukan jadwal appointment
5. Lakukan pembayaran
6. Cek meeting ID dan password video call di email atau Whatsapp
7. Download aplikasi Zoom sebelum sesi konsultasi online dimulai
8. Pada jam appointment, login ke aplikasi Zoom dan masukan meeting id dan password
9. Sesi Konsultasi dimulai

- Layanan Perawatan di Rumah

Untuk mengakses layanan ini pertama-tama harus masuk ke aplikasi, kemudian pilih atau klik Perawatan di Rumah. Saat ini ada dua opsi yaitu klinik NK Health yang fokus pada Fisioterapi dan ada Klinik Medifarma yang bisa juga melayani pesan antar obat.

Berikut cara mudah untuk melakukan layanan pesan antar obat:
1. Download dan akses aplikasi aido health di smartphone
2. Klik bagian "Perawatan di Rumah"
3. Pilih klinik yang diinginkan
4. Pilih menu Pesan Antar Obat
5. Isi data
6. Unggah resep yang akan dibeli
7. Tekan "Pesan Sekarang"
8. Pesan akan diteruskan ke Apotik dan lakukan pembayaran ketika sudah ada konfirmasi harga.

Itulah layanan aido health yang bisa teman-teman nikmati, saya sendiri merasa sangat terbantu dengan aplikasi aido health ini. Masalah kualitasnya tidak perlu diragukan lagi sebab tenaga kesehatannya professional dan berpengalaman, bisa menyesuaikan sesuai jadwal yang kita inginkan, dan metode pembayarannya beragam.

Nah jika dirasa informasi ini bermanfaat, jangan lupa bagikan dan beritahu teman-teman atau keluargamu yaa. Tetap jaga kesehatan :)

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia