Kisah Tentara AS yang Menjadi Mualaf


Kisah-kisah mualaf yang saya baca sejauh ini sangatlah menyentuh, ada kisah yang sederhana hingga cerita yang menguras air mata.

Dan ada pula kisah seorang tentara yang menjadi mualaf setelah menjalankan misi. Melansir Islampos yang dikutip dari About Islam, seorang bernama Keith yang merupakan mantan prajurit militer AS yang lahir dari keluarga taat beragama dan dibesarkan di lingkungan non muslim, merasakan kegelisahan dalam hatinya.

Ia merasa ada yang mengganjal dalam upaya pencarian terhadap Tuhan.

Namun, pria asal Illinois itu telah mengenal banyak budaya dari pengalamannya selama 24 tahun menjalani misi di berbagai negara.

Saat ditugaskan ke Turki, Keith pun bertemu dengan warga muslim. Kepada mereka, Keith memberanikan diri bertanya tentang Islam.

Dirinya mulai menyadari bahwa banyak kemiripan Islam dengan agama lama yang dianutnya. Akan tetapi, Keith justru merasa Islam ajaran paling lengkap yang melengkapi kitab-kitab suci yang ada sebelumnya.

Keith lantas berupaya mempelajari Islam lebih dalam dengan banyak membaca berbagai literatur Islam.

Hingga akhirnya, pada Desember 1998 tepatnya di Kota Florida, Keith memutuskan memeluk Islam dengan mengucap dua kalimat syahadat.

Awalnya ia sempat ragu dengan agama barunya itu, namun perlahan dia merasa nyaman dan teduh setelah melakukan langkah besar dalam hidupnya dengan menjadi mualaf.

Kini Keith telah menjadi muslim selama lebih dari 20 tahun. Masya Allah...

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia