Menghadapi New Normal, Bagaimana Tipsnya?


Indonesia, khususnya Jakarta sedang mau memasuki fase new normal atau yang biasa disebut dengan kenormalan baru. Secara singkat, kenormalan baru itu memang tidak ada bedanya dengan sebelum pandemi covid. Yang berubah adalah penerapan peraturan agar kita dapat terhindar atau setidaknya meminimalisir penularan covid-19 tersebut.

Beberapa peraturan baru tersebut, diantaranya wajib menggunakan masker, harus memiliki SIKM jika harus bepergian ke luar kota dari Jakarta, selalu jaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Demikian juga dengan pariwisata, mungkin nantinya akan ada beberapa perubahan yang terjadi. Maka dari itu, kita harus mempersiapkan diri untuk menyambut new normal ini.

Tips Menghadapi New Normal

Ada beberapa tips yang memang bisa membantu Anda untuk siap menghadapi kenormalan baru ini. Bisa juga ini dibilang sebagai persiapan, terlebih jika Anda memang harus tetap beraktivitas di luar selama vaksin dari Covid-19 ini belum ditemukan. Memang keadaannya serba salah, jika kebijakan lockdown atau PSBB tetap diterapkan, maka ekonomi akan semakin jatuh dan akan tambah banyak orang yang akan kehilangan mata pencahariannya.

Dengan solusi new normal seperti ini, kita juga harus saling mengerti dan juga memperhatikan kebersihan. Kira-kira ada apa saja tipsnya? Mari langsung kita simak ulasannya.

1. Tetap Berolahraga

Tips menghadapi kenormalan baru yang pertama adalah tetap berolahraga. Baik di rumah atau di sekitar rumah (tentunya bukan tempat yang berpotensi terjadi kerumunan). Olahraga memang menjadi lebih penting lagi di tengah pandemi Covid-19 ini. Maka dari itu, olahraga adalah salah satu cara untuk menjaga imunitas tubuh kita. Keringat dan kalori yang dibakar tentunya juga akan membuat Anda menjadi lebih segar. Selain itu, olahraga juga dapat membuat jantung Anda menjadi lebih sehat. Anda bisa membeli treadmill di rumah jika memang tidak ingin sama sekali keluar rumah untuk lari atau jogging.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan Yoga, push up, sit up dan berbagai macam jenis exercise yang lainnya agar menjaga badan tetap fit. Durasi olahraga juga bisa Anda terapkan misalnya 3 kali dalam seminggu. Memang, jangan berlebihan juga karena nanti akan menyebabkan kelelahan dan justru bisa membuat Anda menjadi sakit.

2. Masak Makanan Sehat

Jika memang Anda terbiasa ‘jajan’ atau makan junk food, maka sekarang kurangi dan mulai masak makanan yang sehat. Imunitas tubuh kita sangat penting untuk melawan virus yang ada di dalam tubuh kita. Mulailah makan makanan yang sehat, seperti makanan yang tidak berlemak tinggi, sering konsumsi daging ayam atau ikan salmon dan perbanyak sayuran.

Camilan Sehat Nutify Indonesia

Selain itu, Anda juga harus mengganti camilan Anda menjadi lebih sehat lagi. Misalnya, Anda sering makan camilan yang mengandung banyak MSG, sekarang waktunya beralih. Anda bisa mengonsumsi kacang almond dari Nutify Indonesia. Ada beberapa varian rasa seperti Nutify Almond Gourmet Honey & Sesame yang rasanya sangat gurih dan juga manis dari madu.

Anda tidak perlu ragu, produk dari Nutify Indonesia ini tidak mengandung bahan kimia, pengawet, atau MSG. Semua bahannya segar dan tentunya kacang almondnya diproses dengan cara dipanggang, sehingga tidak menghilangkan nutrisinya sama sekali. Langsung kunjungi website-nya dan nikmati promo di bulan Juni 2020 ini!

3. Melakukan Me Time

Kembali melakukan aktivitas di luar dengan tingkat kewaspadaan yang tinggi bisa saja membuat Anda stres. Akibat dari stres ini banyak sekali dan bisa mempengaruhi kondisi fisik kita, bahkan tidak jarang juga yang bisa menyebabkan penyakit. Maka dari itu, kita harus sering melakukan me time dengan berbagai macam cara. Biasanya, ini bersangkutan denga hobi, misalkan membaca buku, melukis, bermain musik, fotografi, main game, dan hal-hal yang Anda suka lainnya.

Dengan kondisi pikiran yang rileks, maka kita akan bisa lebih tenang dan siap menghadapi hari yang mungkin saja bisa menjadi lebih berat makin harinya di tengah pandemi corona ini.

4. Menjaga Kebersihan

Mencuci tangan seakan menjadi sangat penting di tengah pandemi corona ini. Bahkan, sudah kewajiban bagi setiap perusahaan atau tempat-tempat umum lainnya agar menyediakan sarana untuk cuci tangan bagi setiap orang yang datang. Tidak hanya itu saja, mereka juga harus menyediakan hand sanitizer dan wajib digunakan oleh setiap orang yang datang.

Coronavirus ini setelah diteliti dapat menempel pada permukaan tembaga selama kurang lebih 4 jam. Maka dari itu, kebersihan adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Tidak mengenal umur, baik dewasa, remaja, dan bahkan anak-anak juga harus diajari untuk melakukan kebersihan ini. Biasakan juga untuk membersihkan barang atau benda yang Anda beli di luar. Jika memang bukan makanan, lebih bijak lagi jika Anda semprotkan disinfektan.

5. Bawa Makanan dari Rumah

Untuk menghindari jajan atau makan di luar yang memang memiliki risiko penularan covid-19, lebih baik Anda bawa sendiri dari rumah. Tujuannya jelas untuk menghindari atau mencegah penularan virus dari peralatan makan yang biasa dipakai. Makanan di rumah juga jelas lebih bersih dan sehat, karena Anda sendiri yang membuat dan juga mencuci peralatan makannya. Biasakan gunakan plastik lagi untuk mengemas tempat makanan tersebut saat diletakkan di meja kantor atau saat makan di tempat makan kantor.

Itulah beberapa tips menghadapi new normal atau kenormalan baru. Apakah Anda sudah siap menghadapinya?

2 comments

  1. Terimakasih tips-tipsnya mbk, menghadapi new normal memang harus tetap waspada ya mbk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, benar sekali. Tetap jaga kesehatan yaa sekarang new normal udah diterapkan dan aktivitas berjalan sebagaimana mestinya tentu dengan mematuhi protokol kesehatan :)

      Delete

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia