Kita Harus Tabah Meski Idul Adha Masih di Tengah Wabah

Bismillah...
Apa kabar teman-teman? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja yaa. Setelah idul fitri lalu yang bergelut dalam suasana pandemi, rupanya saat idul adha pun masih diliputi wabah covid-19.

Namun, keadaan ini pastilah ada hikmahnya. Meski belum banyak yang bisa ditelaah sekarang, kelak kita akan mengerti. Tuhan menempatkan kita dalam suatu kondisi pasti ada alasannya.

Dua hari sebelum idul adha 1441 H, di lingkungan kecamatan kami ada seorang bidan yang meninggal karena covid-19. Tak pelak lagi suasana pun jadi heboh dan masyarakat mulai was-was lagi.

Semoga amal ibadah almarhumah di terima Allah, dan dia diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Aamiin...

Di desa-desa sini memang masih beraktivitas seperti biasa sejak pandemi, hanya saja jika ingin keluar masyarakat biasa memakai masker, awal-awal pandemi merebak dulu juga dilakukan semprot disinfektan oleh pemerintah desa.

Dulu, pandemi covid-19 hanya  musibah yang ditonton di layar kaca. Namun, setelah orang yang cukup dengan kami semua menjadi korban keganasan virus corona, barulah benar-benar terasa bahwa covid-19 sangat berbahaya.

Tidak ada sanak saudara yang ikut proses pemakaman, semuanya hanya bisa dilihat dari jauh. Petugas medis melaksanakan segala hal sesuai dengan protokol kesehatan.

Ada banyak hal yang kita korbankan pada idul adha kali ini; ada yang belum bisa haji dan umroh, ada yang tidak dapat berkumpul dengan keluarga besar, ada yang menjadi relawan, ada yang menjadi petugas medis dan harus siaga 24 jam, dan lain sebagainya.

Apapun peran yang kita jalankan di tengah pandemi ini, tetap jaga kesehatan yaa. Jangan meremehkan anjuran pemerintah, jangan lupa tetap saling mengingatkan juga.

Dan kita benar-benar harus tabah, insyaAllah wabah segera reda. InsyaAllah pandemi ini segera pergi. Tetaplah gaungkan doa-doa dan tetaplah bersabar dengan kesabaran yang baik.

^_^

1 comment

  1. Selamat idul Adha mba...

    Semoga para kerabat2 kita yang berjuang di garda terdepan selalu semangat

    ReplyDelete

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia