6 Tempat yang Paling Ingin Dikunjungi di Belahan Dunia


Hai teman-teman...

Tempat apa saja yang ingin kalian kunjungi di dunia ini? Barangkali banyak yaa, sebab aku pun begitu. Menyukai traveling membuat langkahku ingin melanglang buana, meninggalkan jejak di banyak tempat, di banyak Negara.

Sampai saat ini aku sudah menginjakkan kaki di tiga Negara, empat dengan Indonesia *hehee* dulu tahun 2015 ke Vietnam transitnya di Malaysia tapi ngga sempat main di Malaysia, cuma keliling bandaranya aja. Terus tahun 2019 ke India dan transit lagi di Malaysia, keliling bandara juga dan main di sekitarnya.

Masih ingin traveling lagi, ingin ke banyak Negara. Dan yang paling utama ada enam tempat berikut ini.

 

 

1. Mekah, Arab Saudi

Urutan pertama, aku ingin sekali ke sini. Negeri para Nabi, di sini bersemayam banyak kisah yang menenangkan jiwa. Dapat mengelilingi Ka'bah menjadi impian setiap muslim, begitu pun denganku. Apalagi bisa ke sini bersama keluarga tercinta, semoga saja suatu hari nanti Allah berkenan menjadikanku dan keluargaku sebagai tamu di tempat suci ini.

Menyusuri tempat Adam dan Hawa dipertemukan, tempat yang menjadi saksi perjuangan Ibunda Hajar dan Nabi Ismail, tempat Ibunda Khadijah bertemu Rasulullah, dan jejak kisah kenabian yang luar biasa serta sejarah lainnya ada di Mekah.



2. Madinah, Arab Saudi

Masih di Arab Saudi, terkenal dengan julukan Negara Minyak dan Tanah Dua Masjid Suci, Arab Saudi memanglah memikat. Cerita kenabian yang tertanam di Arab amat menggugah sehingga aku ingin sekali ke sana. Tempat yang ada di urutan kedua adalah Madinah. Di sini aku ingin sekali mengunjungi Masjid Nabawi.

Menyelami perjuangan Rasulullah ketika hijrah dari Mekah ke Madinah, ada Bunda Aisyah dan Fatimah yang ikut rombongan hijrah, para sahabat dan yang lainnya juga turut serta pindah ke Madinah. Dengan ke tempat ini, barangkali aku dapat merasakan debar hijrah yang sesungguhnya.

 


3. Yerusalem, Palestina

Masjid Al-Aqsa Yerusalem di Palestina menjadi urutan ketiga. Tempat ini juga memiliki sejarah kenabian yang luar biasa, karena itulah aku ingin sekali ke sini. Menjadi kiblat pertama, Al-Aqsa juga merekam kisah Ibunda Maryam dan kisah-kisah lain yang tercatat dalam sejarah Islam.

Memang sudah diklaim oleh Israel, tapi aku hanya mengakui tempat ini sebagai bagian dari Negara Palestina. Sebab, pertumpahan darah yang dilakukan Israel terhadap Palestina amat keji tak termaafkan.



4. Giza, Mesir

Mesir mengingatkanku pada kisah Ibunda Asiyah yang pernah kubaca. Keanggunan dan kelembutan seorang Asiyah bahkan pernah mengalahkan keangkuhan Firaun ketika Asiyah ingin merawat Nabi Musa yang ditemukan di Sungai Nil.

Aku ingin sekali menyusuri sejarah tersebut di Mesir, dan aku juga amat ingin melihat piramida terbesar di Giza. Masuk dalam daftar 7 Keajaiban Dunia, konon proses pembangunan piramida masih menjadi misteri. Tempat ini menarik sekali.



5. Istanbul, Turki

Ada jejak kesultanan Utsmani dan perjuangan Muhammad Al-Fatih di sini, itu yang membuatku sangat tertarik. Kokoh dan megahnya Hagia Sophia di Istanbul seolah menyerupai semangat pemuda yang berkobar-kobar.

Resmi dialihkan fungsinya menjadi masjid, Hagia Sophia saat ini masih terbuka untuk umum yang ingin berkunjung.

 


6. Kyoto, Jepang

Negeri Sakura dengan segala pesonanya sudah membuatku terpana. Kyoto menjadi tempat yang paling ingin aku kunjungi di Jepang di antara tempat-tempat lainnya, ini karena sejak dulu aku tertarik pada Arashiyama, hutan bambu di Kyoto.

Ada pula tempat lain yang tak kalah menarik di Kyoto, seperti Kyoto Tower, Kurama-dera, Kifune Shrine, Nanzen-ji, Kinkaku-ji, Ginkaku-ji, Toji, Kyoto Imperial Palace, Fushimi Inari Taisha, dan lain sebagainya. Kalau diberi kesempatan, aku ingin sekali mengelilingi Kyoto. Keliling Jepang juga mau kok, hehee... ke Tokyo dan kota-kota lainnya.


Nah teman, itulah enam tempat yang paling ingin aku kunjungi di belahan dunia. Sebenarnya, aku mau ke mana saja atau Negara mana saja, namun jika harus memilih enam urutan teratas maka sudah kusebutkan di sini.

Semoga saja suatu saat bisa ke tempat-tempat ini dan bisa menulis pengalaman saat menjelajah di sana. Semoga saja, aamiin.



No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia