Fresh Dessert Manna Sediakan Salad Buah Segar dan Makanan Penutup Lainnya

Fresh Dessert Manna
Hai teman-teman, apa kabarnya di tengah pandemi sekarang ini? Semoga kalian dan keluarga sehat selalu yaa, jangan lupa jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan. Makanlah makanan yang sehat dan kesehatan mental juga perlu dijaga. Pokoknya harus yang sehat-sehat, termasuk isi dompet juga harus sehat.

Nah ngomongin masalah makanan sehat, buah-buahan segar juga termasuk. Dan ini mengingatkan saya pada salad buah yang pernah saya nikmati. Tidak hanyak enak, buah-buahannya pun beragam dan segar.

Saya melihat langsung proses pembuatannya hingga jadi. Buah-buahan dengan kualitas yang sangat baik, jadi salad buah ini segar banget. Selain itu, kebersihannya juga sangat terjaga. Salad buah ini merupakan salah satu menu dari Fresh Dessert Manna, bisnis rumahan yang dimiliki oleh sahabat saya.

Awalnya, dia adalah seorang guru kemudian mendapat ide dadakan untuk menjalankan bisnis rumahan. Dia mulai dengan membuat salad buah, ia menyadari adanya peluang bisnis rumahan dengan modal kecil dan praktis untuk dijalankan. Alhasil, di waktu luang di luar jam mengajar digunakannya untuk berbisnis, jadi bisnis yang simpel tapi bisa menopang keuangan membuat isi dompet juga tetap sehat.

Seiring berjalannya waktu, salad yang ia buat ternyata digemari oleh banyak orang. Sahabat saya ini sempat bercerita bahwa dia kewalahan mengatur waktu antara mengajar dan menjalankan bisnisnya yang semakin sukses. Keadaan memaksanya memilih hanya fokus pada satu pekerjaan agar mendapat hasil maksimal, dan ia pun memilih untuk melebarkan sayap bisnis rumahannya. Mengundurkan diri dari profesi guru dan sekarang dalam satu hari ia bisa menjual lebih dari 30 cup salad seharga Rp10.000, belum lagi pesanan salad buah khusus hari ulang tahun dan wedding.

Oh iya, sekadar info nih, salad sudah ada sejak zaman Romawi dan Yunani kuno loh! Dari berbagai sumber disebutkan bahwa kata salad sendiri berasal dari bahasa latin 'sal' yang berarti 'garam'.

Kabarnya pada zaman dulu, garam menjadi bumbu yang dianggap sangat penting untuk memberikan rasa pada makanan. Kata 'sal' itu kemudian diserap ke dalam bahasa Prancis kuno dan menjadi 'salade', lalu di akhir abad ke-14 diserap dalam bahasa Inggris menjadi 'salad' atau 'sallet'.

Setelah masa kerajaan Romawi dan Yunani kuno, Amerika Serikat yang membuat salad jadi terkenal pada akhir abad ke-19. Salad versi Amerika Serikat ini dianggap memiliki variasi yang paling banyak.
   
   
Well, bisa menikmati langsung salad buah Fresh Dessert Manna ini ceritanya beberapa waktu lalu saat pulang ke kampung halaman di Kabupaten Seluma, saya juga jalan-jalan ke Kabupaten Kaur dan Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu.

Sepulang dari Kaur saya singgah ke rumah seorang sahabat di Manna, Bengkulu Selatan. Fyi, kita udah lama banget ngga ketemu. Selain silaturahim dan melepas rindu, saya juga mencicipi salah buah buatannya.

Menu andalan Fresh Dessert Manna adalah salad buah. Salad buahnya benar-benar enak dan segar. Saya yakin di zaman Romawi dan Yunani kuno tidak ada salad seenak ini. *hehee*

Buah-buahan yang digunakan sangat banyak; ada kiwi, jeruk sunkist, apel, anggur, pir, semangka, strawberry, kelengkeng, melon, agar-agar dan dilengkapi taburan keju yang melimpah.

Selain salad buah, Fresh Dessert Manna juga menyediakan menu lain seperti; ximilu dan puding. Kerennya lagi, bisa pesan dalam jumlah banyak untuk acara keluarga dan event di sekolah serta bisa pesan secara khusus sebagai ganti kue ulang tahun, atau bahkan pernikahan.

Dengan rasa salad yang enak, buah-buahan serta bahan berkualitas, harganya juga sangat terjangkau mulai dari Rp10.000 kalian bisa menikmati salad buatan sahabat baik saya ini.

Fresh Dessert Manna beralamat di Jalan Letnan Tukiran, Batang Bangau, Kota Manna tepatnya di depan Miso Bak Udin atau di samping Toko Baju Ratu Gaya Fashion. Lokasinya tidak jauh dari Lapangan Sekundang, bisa juga langsung lihat di Google Map.

Untuk sementara, menu yang ada di Fresh Dessert Manna ini hanya dapat dinikmati warga Kota Manna atau datang langsung ke tempatnya sebab belum ada cabang di daerah lain. Namun, jika ada yang ingin menjadi reseller bisa menghubungi ownernya.

Kontak Fresh Dessert Manna
Instagram: @fresh.dessert.manna
Instagram Owner: @tari_sundarii
  
 



No comments