Fresh Dessert Manna Sediakan Salad Buah Segar dan Makanan Penutup Lainnya

The Next Brand Ambassador Fresh Dessert Manna wkwk xD Eva Destrianti
Hai teman-teman, apa kabarnya di tengah pandemi sekarang ini? Semoga kalian dan keluarga sehat selalu yaa, jangan lupa jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan. Makanlah makanan yang sehat dan kesehatan mental juga perlu dijaga. Pokoknya harus yang sehat-sehat ^_^

Nah ngomongin masalah makanan sehat, buah-buahan segar juga termasuk. Dan ini mengingatkan saya pada salad buah yang pernah saya nikmati. Tidak hanyak enak, buah-buahannya pun beragam dan segar.

Saya melihat langsung proses pembuatannya hingga jadi. Buah-buahan dengan kualitas yang sangat baik, jadi salad buah ini segar banget.

Oh iya sekadar info nih, salad sudah ada sejak zaman Romawi dan Yunani kuno loh! Dari berbagai sumber disebutkan bahwa kata salad sendiri berasal dari bahasa latin 'sal' yang berarti 'garam'.

Kabarnya pada zaman dulu, garam menjadi bumbu yang dianggap sangat penting untuk memberikan rasa pada makanan. Kata 'sal' itu kemudian diserap ke dalam bahasa Prancis kuno dan menjadi 'salade', lalu di akhir abad ke-14 diserap dalam bahasa Inggris menjadi 'salad' atau 'sallet'.

Setelah masa kerajaan Romawi dan Yunani kuno, Amerika Serikat yang membuat salad jadi terkenal pada akhir abad ke-19. Salad versi Amerika Serikat ini dianggap memiliki variasi yang paling banyak.
   
   
Well, beberapa waktu lalu saat pulang ke kampung halaman di Kabupaten Seluma, saya juga jalan-jalan ke Kabupaten Kaur dan Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu.

Sepulang dari Kaur saya singgah ke rumah seorang sahabat di Manna, Bengkulu Selatan. Fyi, kita udah lama banget ngga ketemu. Selain silaturahim dan melepas rindu, saya juga mencicipi salah buah buatannya.

Fresh Dessert Manna adalah usaha yang dikelola sahabat saya dengan menu andalan yakni salad buah. Salad buahnya benar-benar enak dan segar. Saya yakin di zaman Romawi dan Yunani kuno tidak ada salad seenak ini. *hehee*

Buah-buahan yang digunakan sangat banyak; ada kiwi, jeruk sunkist, apel, anggur, pir, semangka, strawberry, kelengkeng, melon, agar-agar dan dilengkapi taburan keju yang melimpah.

Selain salad buah, Fresh Dessert Manna juga menyediakan menu lain seperti; ximilu dan puding. Kerennya lagi, bisa pesan dalam jumlah banyak untuk acara keluarga dan event di sekolah serta bisa pesan secara khusus sebagai ganti kue ulang tahun, atau bahkan pernikahan.

Dengan rasa salad yang enak, buah-buahan serta bahan berkualitas, harganya juga sangat terjangkau mulai dari Rp10.000 kalian bisa menikmati salad buatan sahabat baik saya ini.

Fresh Dessert Manna beralamat di Jalan Letnan Tukiran, Batang Bangau, Kota Manna tepatnya di depan Miso Bak Udin atau di samping Toko Baju Ratu Gaya Fashion. Lokasinya tidak jauh dari Lapangan Sekundang, bisa juga langsung lihat di Google Map.

Untuk sementara, menu yang ada di Fresh Dessert Manna ini hanya dapat dinikmati warga Kota Manna atau datang langsung ke tempatnya sebab belum ada cabang di daerah lain. Namun, jika ada yang ingin menjadi reseller bisa menghubungi ownernya.

Kontak Fresh Dessert Manna
Instagram: @fresh.dessert.manna
Instagram Owner: @tari_sundarii
  
 



No comments