4 Cara Aman Mencerahkan Kulit Tubuh


Hai teman-teman, masih dalam suasana pandemi membuat kita harus mematuhi protokol kesehatan dan lebih berhati-hati saat akan beraktivitas di luar rumah. Lantas, bagaimana jika ingin ke salon dan mempercantik diri tapi masih was-was?

Dengan mematuhi protokol kesehatan, kita bisa tetap menjalankan keseharian di luar rumah. Namun, lebih baik pula jika memilih perawatan diri di rumah. Jadi, tetap cantik meski di rumah saja.

Ada banyak cara agar dapat merawat kulit tubuh dari rumah, punya kulit yang cerah, bersih, sehat, dan mulus tentu menjadi impian banyak orang, bahkan tak sedikit yang mau mengeluarkan uang lebih.

Nah, jika kamu sangat ingin tahu bagaimana cara aman mencerahkan kulit, yuk simak penjelasan yang dikutip dari klikdokter.com berikut ini.

    Konsumsi Vitamin C

“Untuk mencerahkan bisa, dengan menghentikan sementara pigmen melanin, gimana caranya? Caranya konsumsi vitamin C secara rutin. Vitamin C dapat menghambat sementara pigmen melanin. Konsumsi vitamin ini dalam bentuk suplemen atau makan buah dan sayur yang mengandung vitamin C tinggi seperti jeruk, jambu biji, kiwi, dan sebagainya,” ujar dr. Dyah, dari klikdokter.

    Rutin Membersihkan Kulit

Mencuci wajah atau mandi teratur adalah kunci penting untuk mencerahkan kulit tubuh. Apabila kulit tidak dibersihkan secara teratur, pori-pori dapat tersumbat kotoran dan memicu produksi minyak berlebih. Alhasil, kulit bisa kelihatan kusam, kasar, kering, dan bersisik.

Disarankan untuk menggunakan sabun sesuai tipe kulit tubuh. Segera mandi setelah ke luar rumah atau sehabis melakukan aktivitas berat yang memicu keringat keluar.

    Gunakan Tabir Surya

Agar terlindungi dari bahaya ultraviolet (UV) akibat paparan sinar matahari, gunakan tabir surya atau sunscreen. Sunscreen berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar UV yang dapat menyebabkan flek hitam, keriput, atau kulit kusam.

Saat memilih tabir surya, pastikan memilih produk dengan sun protection factor (SPF) di atas 30 atau lebih agar perlindungan yang didapat maksimal.

    Eksfoliasi Tubuh

Eksfoliasi atau melepas kulit mati menggunakan scrub dipercaya dapat mencerahkan kulit. Eksfoliasi  dapat mengangkat lapisan kulit mati dan kotoran yang membuat warna kulit jadi kusam. Lakukan perawatan ini sebanyak dua sampai tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

No comments