4 Perawatan Kecantikan yang Harus Dihindari Selama Pandemi


Selama pandemi kita memiliki waktu yang lebih banyak di rumah, bagi sebagian besar perempuan, kesempatan ini juga menjadi waktu yang baik untuk merawat diri. Penampilan yang enak dipandang dapat meningkatkan rasa percaya diri, selain itu juga bisa membuat kita sendiri nyaman karena bersih.

Nah, merawat diri selama pandemi tidak ada salahnya. Namun, ada beberapa kondisi yang sebaiknya kita hindari, mengingat penyebaran virus corona sangat cepat sekali. Terutama perawatan tubuh di salon atau bersama teman-teman, tidak dapat dilakukan sembarangan saat masih pandemi.


Dilansir dari klikdokter.com, berikut ini perawatan kecantikan yang harus dihindari selama pandemi, yuk simak penjelasannya.

- Mencoba Kosmetik di Toko

Membeli make up secara langsung di toko bisa jadi hal yang menyenangkan bagi sebagian wanita. Sebab, memastikan secara langsung kecocokan dan kualitas dari produk tersebut bisa memberikan kepuasan tersendiri.

Akan tetapi, di masa pandemi yang belum juga berakhir, sebaiknya kebiasaan tersebut harus dihindari terlebih dahulu. Sebab kita tidak tahu produk tersebut sudah dipakai siapa saja.

- Pinjam-meminjam Alat Make up

Pinjam-meminjam alat kosmetik lazim dilakukan oleh mereka yang tinggal bersama. Hal tersebut biasanya dilakukan untuk berhemat atau alternatif darurat, karena make up yang dimiliki sudah habis sedangkan belum sempat membeli.

Meski memiliki berbagai manfaat, kebiasaan tersebut harus dihindari selama pandemi virus corona. Lebih baik berjaga-jaga untuk mengamankan stok peralatan make up sendiri.

Perlu diingat, klaster keluarga saat ini jumlahnya kian meningkat. Ihwal penularannya pun belum cukup terang. Jadi, sebaiknya teruslah waspada.

- Malas Membersihkan Make up

Merujuk pada protokol kesehatan yang berlaku, setiap orang wajib membersihkan diri setelah beraktivitas di luar rumah. Hal tersebut tentunya juga berlaku untuk make up yang dikenakan pada saat itu.

Entah ada virus, bakteri, atau debu yang menempel di wajah harus dibersihkan.

- Menggunakan Make up Tebal

Setiap orang memiliki selera gaya riasan masing-masing. Ada yang cukup sederhana, ada pula yang cukup mencolok atau tebal.

Lalu, apakah ada gaya riasan tertentu yang sebaiknya dihindari di masa pandemi virus corona? Sebetulnya, keduanya sah-sah saja, asal tahu bagaimana risikonya.

Sekadar antisipasi dengan make up yang tebal dan berkeringat saat beraktivitas bisa menimbulkan jerawat. Terlebih kita juga diharuskan memakai masker ketika keluar rumah.

Merawat kecantikan selama pandemi tentu boleh, namun tetap waspada yaa. Apalagi jika terpaksa keluar rumah dan berinteraksi dengan orang lain.

 

No comments