Anggi Pratama, Putra Bengkulu yang Ciptakan 14 Lagu

Foto: Anggi Pratama - Bengkulu

Hai teman-teman, apa saja judul lagu daerah di tempat tinggal kalian? Barangkali ada banyak ya, sama halnya dengan lagu daerah Bengkulu, ada banyak sekali. Namun menariknya nih, ada putra daerah yang memiliki suara emas sudah menciptakan belasan lagu. Hebatnya lagi, beberapa lagu tersebut menggunakan bahasa daerah Bengkulu.

Anggi Pratama namanya, berkecimpung di dunia musik sejak tahun 2018, Anggi sapaan akrabnya mengaku bahwa bakat bernyanyi ia dapatkan dari sang Ayah, begitu juga halnya dengan menciptakan lagu.

Hingga saat ini ada 14 lagu yang ia ciptakan; Adingku Sayang, Jemau Sarau, Cungkedirau, Mantan Terindah, Kuterima Nikahnya, Barakallah Fii Umrik, Luka Hati, Malam Minggu, Mamak Ibung, Emak Bapak, Sahabatku Cintaku, Ayah, dan Nasib si Anak Lumang. Semua lagu tersebut tak hanya ia ciptakan, namun juga ia nyanyikan bahkan ada beberapa lagu yang sudah direkam.

Putra Sulung dari pasangan Ili Harjo dan Tasri Ermawati ini mengungkapkan bahwa dirinya juga mengunggah lagu di YouTube. Kebanyakan memang lagu daerah, karena Anggi ingin memperkenalkan bahasa daerah Bengkulu ke seluruh penjuru dunia.

Lelaki kelahiran Curup, 16 September 1996 ini pernah menjadi peserta LIDA 2020 audisi Provinsi Bengkulu. Tidak berhenti berkarya, sembilan lagu yang diciptakan oleh Anggi Pratama sudah masuk dapur rekaman; lagu Adingku Sayang, Jemau Sarau, Cungkedirau, Mantan Terindah, Kuterima Nikahnya, Barakallah Fii Umrik, Luka Hati, Malam Minggu, dan Mamak Ibung. Sembilan judul lagu tersebut dikemas dalam full album Anggi Pratama dengan tema Karya 24. Diketahui, album ini akan launching di tahun 2021 dan bisa juga diakses di YouTube, Joox, Spotify, dan lain-lain.

Untuk diketahui, Anggi merupakan alumni SDN 60 Bengkulu Selatan, SMPN 7 Bengkulu Selatan, SMAN 7 Bengkulu Selatan, dan mahasiswa akhir Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Bengkulu. Tumbuh besar di Bengkulu Selatan, lelaki humoris ini juga menyukai akting komedi dan hobi bermain badminton atau bulu tangkis. Ia kerap kali memanfaatkan waktu luangnya untuk bermain bulu tangkis bersama teman-teman.

Anggi berharap ke depan ia bisa tetap berkarya dengan lebih baik lagi, tak hanya ingin menghibur banyak orang, ia juga menginginkan Bahasa Bengkulu menjadi terkenal. Anggi bahkan juga mengharapkan peran pemuda-pemudi Bengkulu dalam melestarikan bahasa daerah.

"Mari kita bersama-sama, bergandengan tangan mengenalkan Provinsi Bengkulu ke dunia luar dengan cara berkarya. Insya Allah pemuda hebat maka daerahnya juga akan hebat. Berkarya tidak hanya lewat lagu, yang pasti sesuaikan dengan potensi diri masing-masing," ajak Anggi Pratama.


Nah, genre lagu yang diciptakan sekaligus dinyanyikan oleh Anggi yakni Pop, Dangdut, Slow Rock, dan Jazz. Ia juga berharap lewat potensi yang dimiliki ia dapat menjadi penyanyi hebat di masa depan, seseorang yang terkenal, berhasil mengharumkan nama daerah, dan disukai banyak orang, serta dapat membahagiakan kedua orang tua. Aamiin...

"Saya juga mengucapkan banyak terima kasih untuk kalian yang selalu mendukung selama ini. Jangan pernah bosan memberikan dukungan terbaik kalian." tambahnya.


Bagi produser musik, donatur, atau label musik yang ingin mewadahi Anggi dalam berkarya atau membantu promosi karya-karyanya bisa menghubungi melalui akun media sosial Facebook: Anggi Pratama Andusti, Instagram: anggi_tebe, YouTube: Anggi Tebe, atau langsung menghubungi via telepon dan WhatsApp di nomor 082372579262.

Wah, jejak Anggi hebat sekali yaa... tidak mudah menciptakan lagu-lagu keren apalagi menggunakan bahasa daerah. Semoga saja nih dilirik pemerintah setempat, karena ini merupakan prestasi dengan tujuan yang sangat baik. Sukses terus untuk Anggi Pratama, dan ditunggu launching album serta karya-karya barunya.

2 comments

  1. Semoga bisa menjadi inspirasi anak-anak muda lainnya. Berkarya terus semangat kakak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, kita dukung terus putra daerah dengan potensi ketjeh seperti ini!

      Delete

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia