Cetak Foto di ID Photobook, Albumnya Keren Banget!


Salah satu cara mengabadikan kenangan adalah lewat foto. Saat ini tentu tidak sulit sebab sudah ada smartphone untuk memotret. Namun, kadang file beberapa foto hilang dan bisa saja tak sengaja terhapus, karena itu solusinya adalah dicetak atau dibuat album foto.

Beberapa waktu lalu, saya menyelesaikan proses cetak foto di aplikasi ID Photobook. Ketika album fotonya sampai, saya terkagum-kagum pada hasilnya, keren banget! Harga photobook juga bersahabat di kantong dan dapat bonus kalender.

Nah, aplikasi ID Photobook bisa download di Appstore atau Playstore. Ketika selesai proses registrasi berikutnya adalah memilih album seperti apa yang kita inginkan -bisa cek di bagian katalog yaa- jika sudah menentukan pilihan album, klik pesan sekarang dan akan diarahkan ke daftar belanjaan. Lanjutkan saja proses ordernya hingga pengisian alamat dan pembayaran lalu siap-siap mengirim foto. Yuk, simak prosesnya seperti yang saya lakukan.

Cara Kirim Foto di ID Photobook



Sebelum mengirim foto, saran saya siapkan saja dulu foto-foto yang mau dicetak agar ketika upload tidak salah pilih. Saya order album foto Hardcover Large Portrait 48 halaman dan dapat bonus kalender 2021.

1. Setelah melakukan pembayaran selanjutnya akan mendapatkan nomor order
2. Kode Order berisi 6 huruf/angka, ini digunakan untuk proses kirim foto dan cek status photobook
3. Untuk proses upload foto, bisa akses Website ID Photobook Kirim Foto dan masukkan kode order dan nomor Whatsapp
4. Kode Order yang didapatkan valid hingga 3 bulan ke depan, tapi lebih cepat upload foto itu lebih baik
5. Pada tahap kirim foto ini, kita memilih sendiri jenis cover yang diinginkan dan judul album fotonya. Begitupun dengan kalender.

Tahap dan Proses Produksi



Selesai upload foto dan verifikasi, foto kita akan masuk tahap proses produksi jadi harus menunggu dengan sabar yaa. Bisa kok memantau proses cetak dan pengiriman di aplikasi ID Photobook.

1. Tahap verifikasi
Selesai mengirim foto, fotonya akan didownload pihak ID Photobook. Mereka akan mengecek untuk memastikan jumlahnya lengkap, tidak ada foto dobel dan semua keterangannya clear.
2. Tahap desain
Pada tahap ini, foto akan mulai didesain sesuai dengan pilihan kita di websitenya.
3. Tahap printing
Setelah desain siap, langsung diprint. Fyi, bukan printer yang biasa kita lihat di rumah-rumah yaa. ID Photobook memakai mesin printing khusus seharga Rp5 Miliar. Jadi, kualitasnya emang keren.
4. Tahap produksi
Di tahap ini, foto akan mulai dipotong. Disusun halamannya sampe urut seperti penomoran yang kita tentukan saat upload foto. Kemudian dikasih cover sesuai request.
5. Packing
Packingnya bagus banget dan aman sampai ke tangan kita.
6. Pengiriman
ID Photobook telah bekerja sama dengan lebih dari 4 kurir nasional dan internasional. Jadi, pengiriman dapat dilakukan ke manapun.
7. Pesanan Sampai

Kesan Setelah Mencetak Foto di ID Photobook



Saya merasa puas banget mencetak album foto di ID Photobook. Tidak dapat dipungkiri bahwa kita menyukai kualitas yang bagus dengan harga bersahabat, inilah yang saya dapatkan.

Kertas yang digunakan tebal dan saya yakin bisa bertahan lama. Foto-foto yang saya potret menggunakan smartphone pas dicetak hasilnya bagus banget.

Waktu memesan, saya memiliki sedikit kendala dan chat layanan adminnya. Ramah banget dan dibalas sangat cepat dalam hitungan detik. Di sini saya merasa sangat terbantu, pelayanannya benar-benar baik.


Kerennya lagi nih, dengan cetak foto di ID Photobook kita tak perlu keluar rumah. Apalagi kalau masih was-was di tengah pandemi gini, jadi aman banget cetak di sini. Tinggal 'klik' saja selesai.

Yang memakan sedikit waktu barangkali saat upload foto, seperti saya kemarin ada 100 foto yang perlu diupload dan diurutkan. Makanya penting untuk menyiapkan foto-foto yang mau dicetak sebelum lanjut ke proses upload. Kapan perlu diedit dulu.


Untuk harganya tentu bervariasi yaa, langsung saja cek di katalog aplikasinya. Nah, kalau mau juga dapat album foto keren seperti saya tapi masih ragu, boleh cari informasi lebih lanjut di media sosial ID Photobook berikut ini:
Website: idphotobook.com
Instagram: @id.photobook
Facebook: idphotobook
Youtube: ID Photobook

Abadikan momenmu sekarang di album foto keren agar di masa depan tak terlupakan bahkan dapat dilihat oleh anak dan cucu.

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia