Review Scarlett Serum dan Manfaat yang Dirasakan Selama 7 Hari


Menjaga dan merawat kecantikan wajah sudah menjadi prioritas sebagian besar orang. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentu ada usaha dan upaya yang dilakukan. Sebab jika kulit wajah tak dirawat dengan baik, berbagai masalah pun bisa bermunculan; seperti jerawat, kusam, pori-pori besar, dan lain sebagainya.


Kondisi kulit wajah saya berminyak, berjerawat, dan memiliki pori-pori besar. Cukup sulit menjaga dan merawatnya dengan kondisi ini, saya pun mencari berbagai cara. Dan setelah beberapa waktu lalu saya mulai mencoba rangkaian body care Scarlett Whitening, kali ini saya juga memutuskan untuk mencoba Scarlett Serum.

Sebelum mencobanya, tentu saya lihat dan baca testimoni dari kebanyakan orang, terlebih produk berupa serum bisa jadi terlalu berat untuk kulit wajah saya. Ini pengalaman, dulu saya pernah menggunakan serum juga namun tidak mendapat hasil yang baik, justru kulit hidung mengelupas. Ini merupakan tanda bahwa serum tersebut tidak cocok dengan saya.

Body Care Scarlett Whiteng sebegitu cocoknya, lantas bagaimana dengan serumnya? Yuk, simak review setelah penggunaan selama tujuh hari. Fyi, ada dua serum yakni: Acne Serum dan Brightly Ever After Serum. Oh iya, produk-produk Scarlett Whitening sudah registrasi BPOM, dan tidak diuji pada hewan. Seluruh harga satuan produknya Rp75.000.

Scarlett Acne Serum



Kemasan


Karena wajahku berjerawat, jadi yang pertama dicoba adalah acne serum. Kemasannya cantik banget, seperti sudah menjadi khas produk Scarlett Whitening kalau setiap kemasan produk-produknya selalu elegan dengan warna soft.

Box atau kotak acne serum ini kemasannya berwarna putih dan ungu. Tertulis keterangan produk, cara pemakaian, cara penyimpanan produk, ingredients, Nomor BPOM, tanggal kedaluwarsa, dan keterangan baik digunakan siang atau malam hari.

Nah, ada pula stiker hologram dan QR-code yang bisa kita scan untuk membuktikan keaslian produk. Botol 15ml Scarlett Acne Serum ini terbuat dari kaca tebal yang bening dibalut stiker kertas berwarna ungu, dan terdapat keterangan produk, active ingredients, serta cara penggunaan. Sedangkan tutupnya berbentuk dropper atau pipet yang memudahkan kita saat menggunakannya.

Nah, kerennya nih... ketika kita membuka box kemasan serumnya, ada plastik keras dengan warna putih susu yang menyangga botol serum. Jadi, tidak akan tumpah atau pecah meski terguncang saat pengiriman.

Tekstur dan Bahan Aktif



Berwarna bening, tekstur Scarlett Acne Serum ini menurutku medium, tidak terlalu cair dan tidak pula terlalu kental. Ringan sekali di kulit wajah, jadi mudah meresap dan tidak lengket.

Aromanya asli dari ingredients produk, untuk bahan-bahan aktifnya sebagai berikut;

- Tea Tree Water
Berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan dan mengurangi minyak wajah.

- Jeju Centella Asiatica
Menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit serta mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

- Vitamin C
Membantu memudarkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas penyebab penuaan dini.

- Salicylic Acid
Meredakan peradangan yang terjadi ketika jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo.

- Liquorice Extract
Bahan yang ini kaya akan vitamin dan mineral yang penting untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap minyak berlebih.

Cara Pemakaian


Gunakan pada siang dan malam hari. Teteskan dua hingga tiga tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata di kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serumnya meresap ke kulit wajah.


Scarlett Brightly Ever After Serum



Kemasan


Bentuk botol dan kemasannya tidak jauh berbeda dengan acne serum, hanya saja Brightly Ever After Serum ini didominasi warna putih dan soft pink. Ada keterangan produk, cara pemakaian, cara penyimpanan produk, ingredients, Nomor BPOM, tanggal kedaluwarsa, dan keterangan baik digunakan siang atau malam hari.

Tentu ada stiker hologram dan QR-code yang bisa kita scan untuk membuktikan keaslian produk. Botol 15ml serum ini juga terbuat dari kaca tebal berwarna soft pink bening yang dibalut stiker kertas, dan terdapat keterangan produk, active ingredients, serta cara penggunaan. Sedangkan tutupnya berbentuk dropper atau pipet yang memudahkan kita saat menggunakannya.

Di dalam kemasannya juga terdapat plastik keras berwarna putih susu yang dapat menyangga botol serum. Jadi, tidak akan tumpah atau pecah meski terguncang saat pengiriman.

Tekstur dan Bahan Aktif



Teksturnya juga medium, namun warna dan aromanya lebih pekat dibanding acne serum. Dan juga ringan di kulit, mudah meresap, dan tidak lengket. Beberapa orang mungkin terganggu dengan aromanya, tapi menurutku tidak terlalu menjadi masalah. Sebab aroma ini berasal dari ingredients, dan bahan-bahan aktifnya adalah sebagai berikut:

- Glutathione
Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit wajah, memberikan perlindungan dari bahaya radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan glowing.

- Phyto Whitening
Dapat mencerahkan wajah dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi atau peradangan.

- Vitamin C
Membantu memudarkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas penyebab penuaan dini.

- Niacinamide
Dapat melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma.

- Lavender Water
Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.

Cara Pemakaian


Baik digunakan pada siang dan malam hari. Teteskan dua hingga tiga tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata di kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serumnya meresap ke kulit wajah.


Kesan Setelah Pemakaian



Ketika produknya sampai, saya membaca banyak review sebelum mencoba. Pertama kali digunakan pada malam sebelum tidur, kupikir serumnya berat dan bisa membuat kulit hidungku mengelupas, namun dari hari ke hari setelah penggunaan tidak terjadi.

Kulit wajahku yang semula berjerawat menonjol jadi mengempis. Bruntusan di kening memudar, tidak sepenuhnya sebab baru digunakan selama seminggu. Saya yakin hasilnya akan lebih baik jika digunakan selama dua atau tiga minggu.

Sejauh ini aku cocok banget sama produk-produk Scarlett Whitening. Harganya juga terjangkau dan aman; sudah registrasi BPOM dan tidak diuji pada hewan.


Untuk pori-pori wajah kalau dilihat dari dekat memang belum mengecil, karena itu saya memutuskan untuk terus menggunakan serumnya. Kondisi kulit saya juga berminyak pada T zone area, namun tujuh hari terakhir ini cukup berkurang.

Sejauh ini hasilnya baik, jerawat berkurang, minyak berlebih di wajah dapat terkendali, dan pastinya aman. Scarlett serum ini tidak memutihkan secara instan yaa teman-teman, tetapi mencerahkan atau mengembalikan tone wajah alias nggak buluk dan kusam lagi.

Nah, kalau ada yang mau mencoba juga, Scarlett Whitening Serum dapat dibeli melalui salah satu media sosial di bawah ini:

Whatsapp (087700163000)
Line (@scarlett_whitening)
DM Instagram (@scarlett_whitening)
Shopee (Scarlett_whitening)

2 comments