5 Tips yang Bisa Membantu Bakar Lemak Lebih Cepat


Tubuh kita cenderung membakar lemak secara alami sebagai sumber bahan bakar, tetapi pernahkah kamu bertanya-tanya apakah bisa melatih tubuh untuk membakar lemak dengan lebih efisien?

Seringkali dalam kehidupan yang sibuk, kita ingin mendengar tentang cara cepat atau jalan pintas untuk mencapai tujuan kesehatan dan kebugaran. Tetapi terkadang meluangkan sedikit waktu ekstra dan merencanakan rutinitas kebugaran sebelumnya dapat memberi hasil yang lebih baik dan membantumu membakar lemak lebih cepat.

Ada banyak cara untuk membakar lemak, menurunkan berat badan, dan mengencangkan tubuh. Ini hanya membutuhkan kemauan untuk keluar dari zona nyaman, dan dilansir dari discovergoodnutrition.com, berikut lima tips yang bisa membantumu membakar lemak lebih cepat.
 

Olahraga Kardio


Usahakan menyediakan waktu untuk sesi latihan kardio yang lama setidaknya sekali seminggu. Berlari, berjalan kaki, atau bersepeda dengan kecepatan yang nyaman untuk waktu yang lama adalah cara yang bagus untuk memastikan bahwa tubuhmu membakar lemak. Tubuh menggunakan lemak sebagai sumber bahan bakarnya untuk sebagian besar latihan panjang.

Begitu kamu mulai memaksakan diri dan meningkatkan tingkat intensitas, tubuh akan cenderung membakar simpanan karbohidrat untuk energi. Cobalah untuk tetap pada tingkat intensitas sekitar 6/10. Menghabiskan 60-90 menit berfokus pada diri sendiri setiap minggu juga bagus untuk emosionalmu.

Lakukan Beberapa Latihan Interval


Selama latihan interval intensitas tinggi, tubuhmu menggunakan karbohidrat sebagai sumber bahan bakar, tetapi proses pemulihannya akan membakar lemak. Pelatihan gaya interval membutuhkan waktu lebih sedikit, dan kamu bisa mendapatkan hasil pembakaran lemak yang luar biasa hanya dengan melakukan latihan 30 menit. Cobalah berlatih dengan gaya ini dua hari dalam seminggu.

Latihan kekuatan


Membangun massa otot tanpa lemak akan membantu kamu membakar lebih banyak kalori, bahkan saat istirahat. Dibutuhkan lebih banyak kalori bagi tubuhmu untuk mempertahankan massa otot tanpa lemak daripada untuk mempertahankan lemak, yang berarti membangun otot membuatmu menjadi pembakar lemak yang lebih baik dalam jangka panjang. Latihan berbasis kekuatan juga mendorong tubuh pulih; Oleh karena itu, kamu mendapatkan manfaat ganda dan akan membakar lemak lama setelah meninggalkan gym.

Perhatikan Keseimbangan Asupan


Bahan bakar yang kamu pilih memiliki efek langsung pada hasil yang akan kamu peroleh dari tubuh. Berfokuslah untuk memastikan kamu memiliki keseimbangan karbohidrat, lemak sehat, dan protein yang baik setiap hari. Berikan perhatian khusus untuk mengonsumsi protein dalam 30 menit setelah latihan kamu, terutama pada hari latihan yang panjang. Selain itu, pastikan kamu memiliki sedikit karbohidrat setelah berolahraga untuk membantu memulihkan glikogen otot tubuh.

Istirahat


Selama istirahat, tubuhmu menyesuaikan dengan tuntutan yang kamu berikan padanya. Jika kamu bekerja keras lima hari seminggu, menggunakan dua hari untuk memungkinkan tubuhmu pulih dan beregenerasi adalah ide yang bagus.

Ada begitu banyak cara untuk mendorong tubuh beradaptasi dan berkembang. Diimbangi dengan rutinitas olahraga dan nutrisi adalah rencana sempurna untuk menjadi pembakar lemak dan kalori yang lebih efisien dalam jangka panjang. Konsistensi adalah salah satu kunci sukses, jadi dedikasikan lima hari dalam seminggu untuk aktif dan berolahraga.

Jika lima hari dalam seminggu tidak memungkinkan karena kamu memiliki jadwal yang padat atau kamu baru mengenal kebugaran, ingat pepatah: "Melakukan sesuatu akan selalu memberi kamu hasil yang lebih baik daripada tidak melakukan apa-apa sama sekali!"

1 comment

  1. Tipsnya sangat bagus kak buat yang pengin membakar lemak yg berlebih, terutama olahraga walaupun biasanya orang yg berlemak lebih ke malas olahraga kebanyakan hehe

    ReplyDelete

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia