Kapan Season 2 Drama Korea Sweet Home Tayang?


Peringatan: Tulisan ini mengandung spoiler!

Drama Korea (drakor) memang sudah menyita perhatian dunia sejak lama, sejauh ini sudah berapa judul drakor yang ditonton? Barangkali sangat banyak, bukan? Menyuguhkan alur cerita yang menarik, drama Korea juga menghadirkan pemeran yang memikat mata, salah satunya adalah drakor Sweet Home yang tayang di Netflix.

Berdasarkan webtoon dengan judul yang sama, Sweet Home Netflix adalah drama horor platform terbaru. Drakor yang dirilis pada bulan Desember 2020 ini diadaptasi penuh aksi dan dengan cepat menjadi hits di kalangan penonton. Lengkap dengan ketegangan adegan-adegan yang mengejutkan, kehadiran monster-monster aneh, akting pemeran yang memukau, dan grafis epik berkualitas, serta banyak tanda tanya yang masih belum terjawab.

Drama Korea satu ini berpusat pada penghuni yang tinggal di kompleks apartemen "Green Home" di Korea Selatan. Setelah banyak penyewa berubah menjadi makhluk menyeramkan pemakan daging, manusia yang tersisa harus memutuskan apakah kesempatan terbaik mereka untuk bertahan hidup adalah dengan bersatu menyerang monster atau bersembunyi lalu menanggung segala risiko sendirian.


Mengapa Sweet Home Layak Ditonton


Season 1 Sweet Home memperkenalkan pemirsa pada beberapa karakter yang menarik. Sementara setiap episode mempelajari latar belakang karakter yang berbeda, drama Korea ini dimulai dan diakhiri dengan fokus pada Cha Hyun-su (Song Kang). Sepanjang season ini, penonton melihat masa lalunya yang bermasalah dan akhirnya mengetahui alasan di balik keinginan yang besar untuk bunuh diri.

Masa kininya Hyun-su di drama sangat berbeda dari masa lalunya, dan semuanya dimulai dengan mimisan. Dalam dunia Sweet Home, mimisan biasanya menandakan bahwa seseorang bukan lagi manusia. Tapi Hyun-su berbeda. Dia belum menjadi monster seperti yang lainnya -setidaknya belum. Karena dia hampir seluruhnya manusia, baik secara fisik maupun mental, dia membawa semua kemampuan monster itu. Dari awal hingga akhir, ini bak rollercoaster emosi yang sangat layak untuk disaksikan.

Karakternya menarik, tetapi visualnya lebih baik. Penonton dapat benar-benar berhenti di mana saja, di episode mana pun, dan melihat bidikan yang disusun dengan indah. Serial ini juga menonjol di antara yang lain dalam hal monster. Daripada zombie biasa, Sweet Home berisi banyak makhluk rumit yang menyeramkan.

"Kami mencoba menciptakan kembali aspek unik setiap monster dari webtoon," kata supervisor VFX Lee Byeong-ju. Di Season 1, pemirsa melihat lima monster yang berbeda: Monster Buta, Monster Tentakel, Monster Protein, Monster Lidah, dan Monster Bola Mata. Selain itu, setiap monster memiliki cara brutalnya sendiri untuk membunuh mangsanya, yang semakin menambah keseraman.


Kemungkinan Masalah yang Bisa Dijelaskan di Season 2


Dengan segudang pertanyaan yang masih belum terjawab, Sweet Home menyisakan lebih dari cukup ruang untuk Season kedua. Misalnya, dalam adegan terakhir, hidung Lee Eun-hyuk (Lee Do-hyun) mulai mengeluarkan darah. Pemirsa dapat berasumsi bahwa dia terinfeksi, tetapi Season 1 tidak pernah mengonfirmasi hal ini. Beberapa saat kemudian, kompleks apartemen pun runtuh. Sebagian dari Season 2 mungkin bisa menjelaskan apakah Eun-hyuk mengalami "The Golden Hour" dan menerima kemampuan penyembuhan sebelum bangunan itu runtuh, ataukah dia justru mati di bawah semua reruntuhan.

Maklum saja, episode terakhir juga membuat beberapa penonton sedikit bingung. Tanpa terlalu detail, serial ini mengisyaratkan bahwa beberapa karakter mungkin memiliki kemampuan berubah bentuk. Teori ini berasal dari beberapa adegan terakhir. Pertama, yang terinfeksi khusus berubah menjadi zat lengket yang bisa berpindah dengan sendirinya tanpa inang. Kemudian, Pyeon Sang-wook (Lee Jin-wook), karakter yang dianggap mati, ditampilkan dalam keadaan hidup dan sehat. Ini menunjukkan ada kemungkinan bahwa orang yang terinfeksi mengambil bentuk Jin-wook. Season 2 dapat menyempurnakan detailnya, membuktikan teori ini benar atau sama sekali melenceng.


Kapan Season 2 akan Tayang?


Saat ini, belum ada kabar resmi apakah Sweet Home akan mendapatkan Season 2. Tapi mengingat popularitas serial ini, kemungkinan besar akan ada Season 2. Terlebih pemirsa menduga dari unggahan foto di Instagram Lee Do-hyun.

Kapan tayangnya Season 2 Sweet Home kita tunggu saja, dan jangan lupa berikan support pada para pemeran dan kru dengan tidak menghina jika terdapat cacat dalam serial ini. Ingat yaa... kritik boleh, tapi menghina jangan!


sumber: https://www.cbr.com/netflix-sweet-home-season-2/

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia