ACA KUMALA Bengkulu Hadirkan Makanan Ringan dan Sambal Pilihan Keluarga


ACA KUMALA Home Industri

Bengkulu tak hanya memiliki tempat wisata yang beragam dan memanjakan mata, di Bumi Rafflesia ini siapapun dapat mencicipi aneka makanan khas yang sehat, lezat, dan harganya terjangkau. Salah satu UMKM yang memproduksi aneka makanan di Bengkulu adalah Aca Kumala. Bergerak di bidang industri rumahan yang memproduksi makanan, Aca Kumala tetap bertahan meski dalam suasana pandemi covid-19.

Nah, kalau berkunjung ke Kota Bengkulu, produk Aca Kumala harus banget dicicipi! Selain rasa gurihnya yang bikin nagih, produk Aca Kumala ini tanpa pengawet loh! Jelas aman dikonsumsi anak-anak atau disajikan untuk keluarga tercinta.

 

Baca juga: Stik Rebung dari Kepahiang

Jika bingung mencari oleh-oleh saat ke Bengkulu, produk Aca Kumala sangat direkomendasikan. Fyi, Aca Kumala memproduksi berbagai macam makanan olahan ikan laut seperti ikan asap, basreng ikan, sambal tutus ikan laut asap, dan produk lain tanpa ikan yaitu keripik pisang. Saya sendiri pernah mencicipi tiga produk Aca Kumala; ada basreng ikan, keripik pisang, dan sambal tutus ikan laut asap. Yuk, simak ulasan lengkapnya!

 

Basreng Ikan Aca Kumala


Basreng Ikan Aca Kumala tersedia varian pedas dan original, ukuran kemasannya juga beragam; 100gr, 200gr, 250gr, hingga 1kg. Tentu dengan harga yang berbeda pula mulai dari Rp10 ribu hingga Rp80 ribu. Kemasannya sendiri dalam plastik bening dengan ziplock, dan ada stiker Aca Kumala di bagian depan kemasan.

Makanan ringan yang gurih ini terbuat dari ikan selengek, tepung tapioka, bawang merah, bawang putih, garam dan bumbu. Cocok banget sebagai camilan untuk keluarga baik itu ketika mengobrol santai atau sedang menonton televisi.

 

Keripik Pisang Aca Kumala


Anak-anak hingga orang dewasa banyak banget yang suka pada makanan ringan satu ini. Aca Kumala menghadirkan keripik pisang kapok dari Pulau Enggano, rasa gurih originalnya enak banget.

Kemasan keripik pisang Aca Kumala juga dalam plastik bening dengan ziplock dan tersedia dalam berbagai ukuran. Untuk harga 1kg keripik pisang Aca Kumala, hanya perlu mengeluarkan uang Rp60 ribu.

Dijadikan camilan saat menonton televisi atau berkumpul bersama keluarga pas banget nih. Apalagi kalau penasaran dengan rasa pisang dari Pulau Enggano, harus banget mencicipi keripik pisang Aca Kumala.

 

Sambal Tutus Ikan Laut Asap Aca Kumala


Well, ini pertama kalinya saya menikmati sambal ini. Unik dan bikin penasaran sama rasanya. Sebagai orang yang tak bisa lepas dari rasa pedas, sambal tutus ikan laut asap ini akhirnya saya cicipi juga. Sambal ini tanpa pengawet loh, rasanya pun seunik namanya; pedas gurih dan asam cukup menonjol, selain itu ada potongan ikan asap di dalamnya.

Satu botol sambal tutus ikan laut asap ini dijual dengan harga Rp25 ribu. Terdapat berbagai varian yakni; pedas, pedas manis, dan extra pedas. Selain itu, juga ada sambal tutus jengkol dan sambal tutus kabau.

Saat mencobanya terlebih dulu saya panaskan dengan telur bulat goreng, disajikan bersama nasi hangat sungguh nikmat.

Nah, untuk membeli produk Aca Kumala bisa mengunjungi gerai makanan khas di Kota Bengkulu atau dapat berkunjung langsung ke alamatnya di Jalan KS. Tubun Ujung No. 32 RT 12 Kelurahan Jl.Gedang Gading Cempaka Bengkulu (Dekat Polsek Gading Cempaka/SMP 18). Untuk info pemesanan bisa menghubungi Yeni Kumala di nomor WhatsApp:  +62813-6376-0871 atau follow Instagram ACA KUMALA (https://www.instagram.com/acakumalahomeindustri) agar tak ketinggalan update produknya.


No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia