Review Dua Varian Scarlett Cream Day and Night by Felicya Angelista


Wajah berjerawat, bekas jerawat yang menghitam, wajah kusam, pori-pori besar, dan sederet permasalahan kulit wajah lainnya membuat orang-orang khawatir terutama para wanita tak terkecuali saya. Tentu berbagai usaha pun dilakukan, namun alih-alih bisa mengusir kekhawatiran justru menimbulkan masalah baru seperti bruntusan, wajah berminyak, dan kemerahan. Saya memang cukup sulit mencari produk yang cocok di wajah.


Memiliki target untuk merawat wajah dengan baik, saya pernah berpikir "walaupun nggak cantik-cantik amat, yang penting wajahku bersih, nggak kusam atau jerawatan, bekas jerawatnya bisa hilang dan jadi bonus kalau bisa glowing." Akan tetapi memang tak mudah, butuh usaha dan kesabaran yang ekstra. Bertanya dengan teman-teman sesama blogger pernah mendapat saran untuk mencoba krim siang dan malam, namun selama ini saya sangat menghindari penggunaan krim siang dan malam sebab pengalaman di masa lalu, yang terjadi bukannya kondisi wajah membaik malah sebaliknya, wajah saya memburuk dengan jerawat yang bermekaran.

 

Baca juga: Review 3 Produk Body Care Scarlett Whitening


Dan sejak awal bulan Maret ini saya mengubah kebiasaan yang selalu menghindari penggunaan krim siang dan malam. Peluncuran produk terbaru dari Scarlett Whitening membuat saya berpikir "kalau rangkaian bodycare dan serumnya yang selama ini saya gunakan ternyata cocok, kemungkinan besar krim siang dan malamnya juga punya efek bagus di wajah." Saya memang menyukai rangkaian produk Scarlett sebab wanginya lembut, setiap produk telah terdaftar BPOM dan teruji bebas merkuri maupun hidrokuinon.

Fyi, sejak tahun 2020 lalu saya menggunakan bodycare Scarlett Whitening seperti Body Scrub, Body Wash, dan Body Lotion. Kemudian juga menggunakan serum wajah Scarlett Whitening dan kali ini saya mencoba Scarlett Facial Wash, Scarlett Cream Day and Night.

Scarlett Whitening Facial Wash



Kemasannya sangat menarik perpaduan soft pink dan putih untuk kotaknya, terdapat keterangan benefits, directions, ingredients, dan BPOM RI NA 18181202303 serta barcode di bagian bawah. Botol flip top kemasannya bening berukuran 100ml sehingga warna facial washnya dapat terlihat, yaitu bening dengan butiran scrub dan kelopak mawar. Teksturnya gel namun tidak terlalu kental, tidak pula encer seperti air. Butiran scrub yang terdapat di facial wash ini tidak akan membuat kulit iritasi sebab scrubnya sangat halus. Saya sangat menyukai aromanya yang lembut, wangi feminin seperti ini biasanya memang sangat disukai para wanita.
 

Facial wash sangat penting dalam membersihkan wajah, apalagi setelah beraktivitas seharian terkena debu dan polusi membuat wajah kusam. Scarlett Whitening Facial Wash memiliki kandungan Glutathione yang dapat dapat mencerahkan kulit, Aloevera dan Rose Petals yang terdapat di dalamnya mampu menutrisi dan merawat kulit serta mengencangkan pori-pori, lalu ada Vitamin E yang bisa melembapkan kulit, mengurangi kerutan, dan mengecilkan pori-pori.

Untuk mengaplikasikan Scarlett Whitening Facial Wash, pertama-tama tuangkan secukupnya ke telapak tangan, usap secara merata ke seluruh area wajah, kemudian bilas. Gunakanlah secara rutin setiap pagi dan malam untuk hasil yang maksimal.


Scarlett Whitening Facial Wash juga aman digunakan oleh orang yang memiliki kulit wajah sensitif, sebab klaimnya adalah SLS Free. Untuk diketahui, SLS yang merupakan Sodium Lauryl Sulfate merupakan kandungan yang umum sekali dipakai untuk menghasilkan busa, biasa digunakan pada produk seperti face wash, shampoo dan lain-lain.

Karena Scarlett Whitening Facial Wash tidak menggunakan SLS, saat diaplikasikan di wajah memang tidak banyak busa. Nah untuk harganya sendiri, Scarlett Whitening Facial Wash ini dijual Rp75 ribu.

Acne Cream Day



Seperti kemasan Scarlett Acne Serum yang pernah saya bahas sebelumnya, kemasan kotak Scarlett Acne Cream Day juga merupakan perpaduan putih dan ungu namun lebih dominan putih. Terdapat keterangan produk, barcode, tanggal expired, cara pemakaian, dan BPOM RI NA 18200107956.

Kemasan 20gr Acne Cream Day hadir dalam bentuk jar berbahan kaca doff cukup tebal dan kokoh. Mengingat ukurannya yang mungil, produk ini praktis untuk dibawa bepergian. Terlebih isinya tak akan meluber sebab ada penutup lain sebelum tutup paling luar.


Tekstur krim siang ini ringan, mudah meresap, dan sejuk saat diaplikasikan di wajah, aromanya juga lembut. Acne Cream ini cocok untuk kulit wajah oily, kombinasi, rentan berjerawat, dan kulit meradang. Dikhususkan untuk permasalahan jerawat, berikut kandungan yang terdapat dalam Scarlett Acne Cream Day: Double Action Salicylic Acid (bekerja paling baik untuk jerawat, juga membantu mencegah munculnya jerawat di kemudian), Natural Squalane (meningkatkan hidrasi dapat membantu kulit tampak lebih cerah dan sehat), Hexapeptide-8 (membantu mengurangi kerutan), Natural Vit-C (untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV), Triceramide (membantu untuk melembabkan, anti penuaan dan anti kerut), dan Aqua Peptide Glow (untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar).

Cara pemakaian:
Pakai Scarlett Acne Cream Day pada wajah yang bersih dan kering, atau setelah pemakaian serum. Pijat lembut sampai merata.

Acne Cream Night



Jika krim siang dominan putih, maka kemasan Scarlett Acne Cream Night ini lebih dominan ungu. Juga terdapat keterangan produk, barcode, tanggal expired, cara pemakaian, dan BPOM RI NA 18200107956.

Kemasan jar 20gr krim malam ini juga berbahan kaca doff cukup tebal dan kokoh. Yang membedakan dari krim siang hanya warna kemasan dan kandungan yang terdapat di dalamnya. Selain itu, tekstur krim malam cenderung lebih berat namun tetap mudah meresap, aromanya juga lebih pekat daripada krim siang. Baik itu krim siang atau malam memang fokus mengatasi jerawat.


Scarlett Acne Cream Night mengandung CM Acnatu (berperan sebagai anti bacterial alami dan anti inflamasi yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat), Natural Squalane (meningkatkan hidrasi dapat membantu kulit tampak lebih cerah dan sehat), Hexapeptide-8 (membantu mengurangi kerutan), Triceramide (membantu untuk melembabkan, anti penuaan dan anti kerut), Poreaway (untuk mengencangkan pori-pori),  Natural Vit-C (untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV), dan Aqua Peptide Glow (untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar).

Cara pemakaian:
Pakai Scarlett Acne Cream Night pada wajah yang bersih dan kering, atau setelah pemakaian serum. Pijat lembut sampai merata.

Brightly Ever After Cream Day



Wajah yang tidak berjerawat namun kusam dan memiliki bekas jerawat menghitam cocok sekali menggunakan Brightly Ever After Cream Day. Kemasannya sangat menarik bernuansa soft pink, pada krim siang warna box lebih dominan putih dan terdapat keterangan produk, barcode, tanggal expired, cara pemakaian, dan BPOM RI NA 18200107908.

Dengan wangi yang lembut, tekstur krim siang yang fokus untuk mencerahkan ini juga ringan dan cepat meresap di kulit. Kemasan jar 20gr yang berbahan kaca doff cukup tebal ini bernuansa soft pink, tutupnya juga double jadi tidak akan meluber atau tertumpah saat dibawa bepergian.


Kandungan yang terdapat di dalamnya ada Glutathione (merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar, dan warna kulit lebih merata), Rainbow Algae (meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempuranaan pigmen), Rosehip Oil (kaya asam lemak esensial dan antioksidan untuk penyembuhan luka), Poreaway (untuk mengencangkan pori-pori), Triceramide (membantu untuk melembabkan, anti penuaan, dan anti kerut), dan Aqua Peptide Glow (untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar).

Cara pemakaian:
Pakai Brightly Ever After Cream Day pada wajah yang bersih dan kering, atau setelah pemakaian serum. Pijat lembut sampai merata.

Brightly Ever After Cream Night



Kemasan Brightly Ever After Cream Night didominasi soft pink. Ada keterangan produk, barcode, tanggal expired, cara pemakaian, dan BPOM RI NA 18200107912. Kemasan jarnya 20gr juga berbahan kaca doff cukup tebal, dan double tutup untuk mencegah krim tertumpah.


Teksturnya memang terasa lebih creamy dibanding krim siang, aromanya juga lebih pekat namun tidak mengganggu. Kandungan yang terdapat dalam Brightly Ever After Cream Night ini yaitu Glutathione (merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar, dan warna kulit lebih merata), Niacinamide (membantu mencerahkan kulit wajah), Natural Vit-C (untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV), Hexapeptide-8 (membantu mengurangi kerutan), Poreaway (mendukung pelindung kulit dan memperbaiki tekstur dengan membuat pori-pori terlihat lebih kecil), Green Caviar (membantu kulit melawan dehidrasi), dan Aqua Peptide Glow (untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar).

Cara pemakaian:
Pakai Brightly Ever After Cream Night pada wajah yang bersih dan kering, atau setelah pemakaian serum. Pijat lembut sampai merata.

Kesan Setelah Pemakaian



Well, jenis kulit wajah saya adalah berminyak, rentan jerawat, dan pori-pori besar. Jadi saya memutuskan untuk rutin menggunakan Scarlett Acne Cream Day and Night dalam waktu kurang lebih satu minggu.

Efeknya bagus, bekerja dengan baik di wajah saya. Jerawat memang tidak berkurang secara instan, namun pelan-pelan. Tidak menyebabkan bruntusan apalagi breakout dan iritasi. Setelah jerawat cukup mereda dan kering, saya menghentikan pemakaian selama sehari semalam. Dan wajah saya tidak bermasalah, maksudnya pemakaian krim siang dan malam ini tidak menimbulkan efek ketergantungan.


Setelah sehari semalam berhenti menggunakan Scarlett Acne Cream Day and Night dan jerawat cukup mereda, saya pun mencoba Scarlett Brightly Ever After Cream Day and Night. Dan hasilnya juga bagus di kulit wajah saya, terasa lebih lembut, halus, dan kenyal.

Untuk melihat efek mencerahkannya, barangkali butuh waktu sedikit lebih lama lagi. Namun yang jelas pori-pori saya tampak membaik, komedo juga tak sebanyak seperti sebelum saya menggunakan dua varian Scarlett Cream Day and Night.

 

Baca juga: Review Scarlett Serum dan Manfaat yang Dirasakan Selama 7 Hari


Untuk pemakaian, saat mencuci muka pagi dan malam saya menggunakan Scarlett Whitening Facial Wash, lalu menggunakan serum dari Scarlett Whitening dilanjutkan krim siang dan malamnya. Setelah enggan dan sangat menghindari krim siang dan malam, saya akhirnya menetapkan pilihan untuk tetap menggunakan Scarlett Cream Day and Night.

Alasannya tentu sudah jelas, saya suka aroma produk Scarlett Whitening, setiap produknya juga telah terdaftar BPOM dan teruji bebas merkuri maupun hidrokuinon. Dan lebih dari itu, ternyata cocok di wajah saya dan tidak membuat ketergantungan andai nanti saya menjeda lagi penggunaan krimnya. Namun sebaiknya memang tidak dijeda supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, bagi teman-teman yang penasaran dan ingin mencoba menggunakan face care Scarlett, harganya masing-masing Rp75 ribu dan dapat kalian order melalui WhatsApp: 0877-0035-3000, Line: @scarlett_whitening, dan Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop, serta follow juga Instagram @scarlett_whitening agar tidak ketinggalan update tentang produk Scarlett Whitening.

 



8 comments

  1. Syukurlah kalau cocok-cocok aja, ya. Aku baru dengar nih, produk scarlet ini.

    ReplyDelete
  2. Aku udah coba juga acne Scarlett cream day & night. Sejauh ini cocok-cocok aja. Bener sih, untuk hasil yang lebih kelihatan, harus nunggu dengan lebih sabar :)

    ReplyDelete
  3. Sepertinya produk skin care yang satu ini lagi viral ya...dimana-mana ngomongin produk ini

    ReplyDelete
  4. Wah keren bgt produk scarlett ini ya. Kayaknya segar gtu aroma skincarenya.

    ReplyDelete
  5. Kalau dari review yang kubaca, sepertinya produk ini punya nilai lebih. Kandungan nutrisi dan aromanya jadi salah satu point plusnya.

    ReplyDelete
  6. Makin banyak ya produk dari Scarlett ini. Setelah booming dengan body care dan setimnya. Paket cantik lengkap nih.

    ReplyDelete
  7. aku blm nyoba pakai ini mbk cocok untuk semua kulit ya mbk?

    ReplyDelete
  8. Penasaran.. lgi booming bener nih produknyaaaaaa.....

    ReplyDelete

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia