Masih Galau Karena Baru Putus? Ini 5 Tips Ampuh Move On dari Mantanmu

~ Let it go ~
Kids jaman now, muda-mudi sekarang tidak asing lagi dengan status pacaran, bagi yang masih sekolah atau kuliah sering beralasan bahwa pacaran bisa menambah semangat belajar (meski sebenarnya udah semangat banget kalau sama teman-teman). Tidak sedikit juga orang yang ketika putusan *aih-aih* malah kehilangan semangat, suntuk dan senyumnya pudaaarrr bahkan gak kelihatan sama sekali. Jangan dong ya! Jangan seperti itu, sama sekali jangan! Love yourself, siapa lagi yang akan mencintai dirimu dengan sangaaaattt tulus kecuali dirimu sendiri (keluarga juga). Gak boleh loh menyiksa diri sendiri, jadi biar kamu kembali bertenaga pasca putusan lakukan lima hal berikut ini...

1. Bersyukur
Kamu memang patut bersyukur karena pacaran itu gak baik, coba deh hitung kerugiannya; materi, waktu dan tenaga. Ada banyak kerugian yang sudah kamu abaikan karena terlena kesenangan sementara ketika bersama si doi, so kalau sekarang kamu udah putus... wajib banget deh kamu bersyukur. Kamu juga bisa menempa dirimu menjadi lebih baik lagi, gini ya... putus itu artinya dia gak baik buat kamu dan kamu akan dipertemukan dengan orang yang jauuuhhh lebih baik dari dia di masa depan, dengan catatan kamu juga harus memperbaiki diri. Jangan menggantungkan semangatmu pada si doi, sama sekali jangan sebab ketika dia berubah maka semangatmu akan hilang satu tingkat. Dan, bagi kamu yang putus karena mau hijrah sebab sudah tahu kalau pacaran itu tidak dianjurkan (dalam Agama Islam), kamu HEBAT!!! Daripada berdua-duaan dibarengi yang ketiga (setan), mending kamu diskusi buat sebuah gebrakan bersama teman-teman. Apalagi kalau kamu berstatus pelajar atau mahasiswa, kalian tuh aset Negara... belajarlah baik-baik! Berorganisasilah! Ukirlah prestasi sebanyak-banyaknya. Jadi, bersyukurlah kalau kamu putus.

2. Banyak jalan
Kamu udah bersyukur karena putus dari pacarmu *eh mantanmu*? Tapi gak mempan juga? Atau kamu malah tambah nyesek? Wah-wah, galaumu akut... jika dengan bersyukur belum juga mampu mengembalikan semangatmu, maka coba kamu banyakin jalan. Ingat! Jalan ya, bukan lari dari kenyataan haha. Karena kalau kamu diam merenung aja sendiri pula, kamu bakal semakin galau. Tapi, jangan juga jalan di tempat yang pernah kalian singgahi (boro-boro cepat move on yang ada hatimu sekarat). Jalan sama teman-teman misalnya, ke pantai teriak sepuasnya *uh-hu dramatis*, jalan menikmati pemandangan alam; mendaki, bahkan jalan keliling rumah aja gak masalah yang penting jalanin sesuatu yang bisa mengalihkan perhatianmu dari si dia.

3. Berhenti kepoin mantanmu
Yakin deh meski kalian udah putus tapi sebenarnya jauh di lubuk hati yang paling dalam, kamu masih ingin tahu tentang aktivitasnya. Iya kan? yang senyum-senyum berarti menjawab iya hehe... Jadi, kalau mau move on hilangkanlah rasa ingin tahumu tentang dia. Kontak dia di handphone mu ganti aja namanya, kalau dulu 'My Love' 'My Heart' atau sejenisnya, sekarang pakai namanya saja atau jika mau lebih kejam hapus sekalian. Tapi kalau kamu unfollow semua sosmednya, itu berarti kamu masih kekanak-kanakan. Berjiwa besar dong! Dengan berhenti ingin tahu saja akan melatih hatimu lebih kuat dan perlahan kamu tanpanya akan menjadi lebih baik.

4. Mencari kesibukan
Sebelas dua belas sama banyak jalan, namun jika dengan jalan-jalan belum mempan, kamu harus selalu mencari kesibukan. Apapun itu. Kamu bisa lebih banyak membaca, nge-game, nanam pohon, nulis, hunting foto, dan lain sebagainya. Lebih bagus kalau kamu ada kerja part-time setelah sekolah/kuliah, dengan adanya kesibukan semoga kamu tidak lagi memikirkan sang mantan. Yang salah itu si dia menghancurkan pikiranmu saat sedang sibuk, jadi kamu memang harus fokus dengan apa yang kamu lakukan. Kamu harus fokus pada tiap-tiap hal yang kamu kerjakan di waktu sibukmu.


5. Hapus kenangan kalian
Handphonemu yang membludak dengan foto-berdua atau kamarmu yang hampir penuh dengan barang-barang dari dia, perlahan singkirkanlah. Foto dihapus aja (kalau gak tega yah dipindahin ke laptop buat folder tapi gak usah dibuka-buka lagi), barang-barang pemberian si doi sudah waktunya kamu kardusin aja, hubungan kalian sudah usai dan jika kenangan-kenangan itu hanya akan membuat hatimu lebih sakit maka sudah memang seharusnya disingkirkan.

Setiap hal terjadi bukan tanpa alasan, kamu mungkin tidak mengetahuinya sekarang namun di masa depan kamu pasti akan mengerti. Tenangkan dirimu dan hadapilah hari-hari dengan semangat dan luapan senyum. Lelaki baik / perempuan hebat bukan cuma dia aja, justru yang lebih baik sangat banyak asal kita juga mau menjadi baik dan lebih hebat. Keep on fire!!!

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia