Turunkan Risiko Tertular Covid-19, Ini yang Harus Kamu Ketahui tentang Masker KN95


Masih dalam suasana pandemi covid-19, jelas bahwa dunia belum benar-benar sembuh dari wabah. Karena itu hendaknya selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga, protokol kesehatan pun harus tetap dijalankan. Untuk melindungi diri supaya tak terpapar virus, selain memerhatikan pola makan dan gaya hidup, hal yang bisa dilakukan adalah menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain dan memakai masker.

Saat ini ada banyak sekali masker yang beredar luas dan bisa dipakai oleh masyarakat. Jenis dan harga masker pun sangat beragam, pastikan masker pilihanmu efektif menyaring virus. Salah satu jenis masker yang mampu menghalau virus adalah masker KN95. Yuk, ketahui lebih banyak tentang masker ini.

Masker KN95


Diketahui bahwa Center for Disease Control and Prevention (CDC) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) Amerika Serikat, menyatakan masker KN95 mampu menyaring 95% partikel kecil berukuran 0,3 mikron atau lebih kecil dibandingkan dengan droplet.

Jadi gini, sebelum viral tentang masker KN95, ada juga masker N95. Fungsi keduanya hampir mirip, yang membedakan adalah masker N95 merupakan standar Amerika Serikat sementara masker KN95 adalah standar China atau dari luar Amerika Serikat. Namun, penggunaan masker KN95 sudah disetujui dan diedarkan di AS. Penggunaan masker KN95 di AS sebagai alternatif saat masker N95 tidak lagi tersedia untuk nakes. Kalau untuk masyarakat umum, KN95 sangat direkomendasikan.

Bentuk umum dari masker KN95 agak bulat dengan warna putih, ada pula warna hitam, dan warna lainnya. Masker ini juga sangat cocok digunakan oleh masyarakat yang di daerahnya memiliki kualitas udara buruk atau banyak polusi. KN95 dilengkapi dengan lapisan filter karbon aktif untuk menyerap polusi kimia serta lapisan kapas tebal yang menyaring partikel berdiameter 0,3 mikron.
 
Baca juga: 7 Tips Self Care Selama Pandemi


Saat ini di tengah pandemi, jangan lupa untuk memakai masker dengan benar ketika keluar rumah terutama saat pergi ke tempat umum seperti supermarket, rumah sakit, dan tempat umum lain yang biasa ada banyak orang. Yang terpenting pastikan untuk menjaga jarak yaa, jangan berkerumun.

Jika kamu harus pergi ke kantor, menggunakan transportasi umum, dan berada di tempat umum, masker KN95 pas sekali digunakan olehmu karena lebih tebal dari masker biasa. Ingat untuk dipakai dengan benar, karena tidak sedikit orang yang memakai masker tetapi hidungnya keluar dan masker pindah ke dagu. Kalau begini, mau sebagus apapun maskernya tetap saja kamu tidak mempan.

Masker yang makin populer di masa pandemi ini juga biasa digunakan oleh orang-orang yang menekuni profesi tertentu seperti orang yang bekerja di konstruksi bangunan, penggalian, produksi tikar dan keramik, farmasi, tempat penggergajian kayu, pengecoran besi dan baja, pembuatan kapal, dan pembuatan baja. Mereka memakai masker KN95 karena dapat melindungi diri dari paparan bahan kimia berbahaya di lingkungan kerja, mencegah masalah kesehatan, dan memastikan lingkungan kerja yang aman.

Penggunaan masker KN95 ini untuk segala usia, namun harus dipastikan dipakai dengan benar. Biasakan untuk mencuci tangan dulu sebelum memegang dan memakai masker. Jika masker rusak, kotor atau basah, maka harus diganti alias jangan dipakai lagi. Masker KN95 hanya bisa digunakan sekali dengan durasi yang dianjurkan adalah 8 jam pemakaian. Lebih dari itu silakan dibuang ke tempat sampah dan cuci tangan sesudahnya yaa.
 

Beli Masker KN95 Hanya di Blibli


Saat ini lebih baik kurangi dulu aktivitas di luar rumah, masalah belanja pun demikian, ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona. Kalau bisa tetap belanja tanpa harus ke pasar atau supermarket, why not? Termasuk beli masker KN95, bisa banget beli via online di blibli.com, tinggal pencet dan tunggu maka paket akan datang.

Di blibli.com bertabur diskon untuk para konsumen, harga masker KN95 pun beragam tinggal pilih yang kamu inginkan bisa satuan atau satu box sekaligus. Pokoknya sesuai budgetmu.

Pertama-tama, daftar atau login dulu ke akun blibli, kemudian cari masker KN95 dan pilihlah sesuai yang kamu inginkan. Jangan lupa untuk membaca detail produk termasuk ulasan dari pembeli sebelumnya. Kemudian klik 'beli sekarang' atau 'tambahkan ke bag' jika masih ingin belanja keperluan lain, setelah itu bisa lanjut checkout, lalu selesaikan pembayaran. Pastikan untuk mengisikan alamat dengan benar, lengkap, dan sertakan nomor ponsel yang aktif.


No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia