Gagal Memang Menyakitkan, Tapi Jangan Pernah Menyerah Pada Impianmu!


Hanya karena kamu gagal, bukan berarti Tuhan cuek sama kamu. Bukan berarti Tuhan gak peduli sama kamu. Iya, tertimpa kegagalan itu sangat menyakitkan. Berkali-kali pula, sakit. Sampai lutut rasanya gemetar tak berminat lagi untuk berdiri.

Gagal itu gak enak, semua makanan terasa pahit sampai enggan makan. Pandangan sayu seolah kehilangan semangat hidup.

Percaya saja sama Tuhan. Dia tidak akan menjatuhkan hamba yang berharap pada-Nya. Tuhan itu Maha Mengetahui. Dia tahu segalanya. Apalagi tentangmu dan tentang semua yang terbaik untukmu.

Tidak ada orang hebat ditempa dari keadaan yang mudah. Mereka semua bekerja keras! Penulis terkenal JK. Rowling kisah hidupnya bikin hati teriris-iris ditambah ratusan kali tulisannya ditolak. Thomas Alva Edison, Jack Ma, Bill Gates, siapa lagi? Sampai Suga BTS, V BTS dan lain sebagainya punya kisah yang menguras airmata.

Mereka semua pernah gagal, pernah dipandang sebelah mata, tetapi apa? Mereka justru bangkit dan memutuskan untuk TIDAK MENYERAH. Mereka serius, mereka berusaha keras meraih mimpinya. Jatuh bangun sudah jadi aktivitas rutin, dan kegagalan sudah seperti makanan, tapi mereka tidak pernah menyerah.

Untuk itu, kuatlah wahai diri yang tengah tertimpa kegagalan. Tuhan ingin melihat kesungguhanmu, maka tunjukkanlah. Tuhan ingin melihat kamu lebih sabar, kuat dan tangguh maka perlihatkan pada Tuhan.

Kesuksesan besar menanti di masa depan, kamu harus menempa diri menjadi pribadi yang pantas menerima kesuksesan itu suatu hari nanti. Jangan menyerah dan teruslah berjalan menuju mimpimu.

*Tulisan ini ditulis dalam rangka menyemangati diri sendiri yang tengah jatuh dan tertimpa tangga. Semoga kita semua bisa menjaga semangat dan lebih kuat. Jangan menyerah pada impianmu!*

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia