Nikmati Panorama Alam Danau Mas Harun Bastari

Danau Mas Harun Bastari (foto: Tini)
Curup, daerah yang terkenal dingin dan hijau ini selalu menyajikan tempat wisata yang menarik. Tak hanya itu, pesona alam tempat wisata di Curup juga tak dapat diragukan. Danau Mas Harun Bastarai misalnya, danau unik ini menjadi salah satu objek populer yang kerap kali didatangi pengunjung. Baik itu untuk sekadar berfoto atau menikmati pesona alamnya.

Danau yang dikelilingi oleh bukit-bukit hijau ini tampak menyejukkan. Selain keindahan danau yang dikelilingi oleh bukit, danau ini juga memiliki keunikan lain yaitu adanya sebuah pulau yang berbentuk seperti huruf C. Dan oleh warga sekitar, pulau tersebut dijadikan lambang Curup sendiri yang berawalan huruf C.

Panorama alam disini sangatlah memesona, tak heran jika banyak orang yang menyempatkan untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan disini. Kawasan wisata ini akan selalu ramai didatangi oleh para pengunjung termasuk pengunjung dari luar daerah. Terlebih pada hari libur nasional, Danau Mas Harun Bastari akan ramai oleh pengunjung.

Disini, pengunjung juga dapat menyalurkan hobi ataupun bakat memancing yang dimiliki. Selain itu, juga bisa bermain wahana yang telah disediakan oleh pengelola seperti flying fox, sepeda air, atau berkeliling danau menikmati keindahan serta ketenangan air danau dengan menggunakan perahu.

Objek Wisata Danau Mas Harun Bastari ini juga tidak begitu jauh dari lokasi Bukit Kaba, jadi bagi pengunjung yang berlibur kesini, bisa sekalian menikmati pemandangan Gunung kecil itu dari kejauhan jika cuaca sedang tidak berkabut.

Terdapat beberapa sarana yang ada dilokasi Danau Mas Harun Bastari ini seperti: Pos Penjagaan, WC Umum, Musholla, Tempat Parkir, Tempat Bermain Anak-anak, kantin, Aula dan untuk mengeliling Danau, kita dapat menyewa perahu yang telah disiapkan Oleh Dinas Pariwisata.

Disekitar Danau Mas harun Bastari ini tersedia gedung yang memadai guna menunjang Wisata Konferensi, dimana gedung tersebut dapat dijadikan sarana bagi pertemuan fomal dan informal, baik oleh pemerintah, swasta maupun masyarakat, selain itu banyak pula berdiri Villa-villa dan Cafe yang indah yang dimiliki oleh Pemerintah maupun pribadi yang dapat disewa oleh pengunjung.

Danau ini berada di perbatasan kota antara kota Curup dan Kota Lubuk Linggau. Lebih tepatnya danau ini berada di Desa Mohorejo, Kecamatan Selupu Rejang, Rejang Lebong, Bengkulu. Akses untuk menuju ke lokasi ini juga tak terlalu sulit sebab terletak di pinggir jalan lintas Curup-Lubuk Linggau. Jarak yang akan ditempuh untuk sampai apabila dari pusat kota Bengkulu sekitar 95 Km ke arah barat.

Nah, jika merencanakan liburan di akhir pekan bersama keluarga atau sahabat, tak perlu ragu lagi untuk memilih Danau Mas Harun Bastari sebagai destinasi pilihan.

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia