6 Perkataan Jack Ma yang Akan Membuatmu Bangkit dari Kegagalan

sumber gambar: addicted2succes.com
Siapa yang tidak tahu Jack Ma?

Siapa sih yang tidak tahu Sang Miliarder Jack Ma? Kalian pasti tahu betul siapa beliau meski belum kenalan secara langsung. Saya juga termasuk dari salah satu orang yang mengenal Jack Ma namun belum kenalan secara langsung. Sosok Jack Ma sangat menginspirasi, ia adalah sosok yang yang pantang menyerah, bahkan kata-katanya bisa menguatkan saat saya mengalami sebuah kegagalan.

Kalian pasti penasaran kan? Simak baik-baik kata-kata mujarab dari Jack Ma seperti dilansir addicted2success.com.

"Jika kamu tidak pernah mencoba, bagaimana kamu bisa tahu bahwa kamu memiliki kesempatan?"

"Jika kamu tidak menyerah, kamu masih punya kesempatan. Menyerah adalah kegagalan yang terbesar."

"Tidak masalah jika saya gagal. Setidaknya saya menyampaikan konsepnya kepada orang lain. Bahkan jika saya tidak berhasil, seseorang akan sukses."

"Alih-alih belajar dari kesuksesan orang lain, belajarlah dari kesalahan mereka. Sebagian besar orang yang gagal berbagi alasan umum (kegagalan), sedangkan kesuksesan dapat dikaitkan dengan berbagai macam alasan."

"Jangan menyerah. Hari ini berat, esok akan lebih parah lagi, namun hari berikutnya akan ada cahaya mentari."

"Seberapa berat bebanmu, sebaiknya kamu selalu memiliki mimpi yang ingin kamu raih. Mimpi itu akan memotivasi dan menyelamatkanmu (dari pemikiran yang melemahkan)."

Sungguh, kata-kata yang amat menginspirasi. Jack Ma juga pernah mengatakan bahwa jika kita ingin mengubah dunia maka kita perlu mengubah diri kita sendiri. Sudahkah kita berubah? Menjauhkan hal-hal negatif dan mulai berpikir positif, kerja keras dan kerja cerdas, berani menghadapi tantangan. Mari intropeksi diri dan semangat!

Read more at: https://addicted2success.com/quotes/40-motivating-jack-ma-quotes/

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia