4 Tips Memilih Kacamata yang Tepat untuk Wanita


Hai teman-teman, pernah nonton Breakfast at Tiffany's yang dibintangi Audrey Hepburn nggak? Saya jadi teringat adegan legend ketika Audrey Hepburn dengan kacamata hitamnya dan outfit cetar berwarna senada sedang menikmati croissant dan segelas kopi di tangannya. Kacamata yang dipakai Audrey Hepburn menjadi salah satu penunjang yang membuat penampilannya lebih menonjol dan unik.

Baca juga: 6 Langkah Sukses Menulis Novel untuk Pemula

Memakai kacamata baik itu untuk alasan kesehatan mata, sekadar untuk dipakai saat jalan-jalan, dan menunjang penampilan banyak dilakukan orang. Memilih kacamata saat membelinya pun terlihat mudah, namun sebenarnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya kacamata yang dibeli tersebut memang terbaik dan tepat. Nah, tips berikut ini untuk kalian yaa ladies... boleh juga untuk lelaki yang ingin menghadiahkan kacamata untuk kekasihnya.

1. Ketahui bentuk wajah


Hal yang paling utama adalah ketahui dulu bentuk wajah, jika memiliki wajah yang bulat sangat cocok sekali dengan kacamata pointed, rectangular, square, cat's eyes, butterfly, aviators dan wayfarers. Sedangkan untuk bentuk wajah persegi akan sangat cocok dengan kacamata yang memiliki bingkai oval, bundar, dan teardrop-shaped. Cocok pula memakai kacamata besar, frameless, cat's eyes dan aviators.

Nah, untuk bentuk wajah oval cocoknya memakai kacamata dengan bingkai smooth-lined yang rectangular, oval, round, butterfly, aviators, dan cat's eyes. Bentuk wajah persegi dan agak panjang cocok dengan kacamata besar, aviators yang bingkainya agak besar, dan kacamata berbingkai bulat.

Kalau wajah berbentuk hati sangat cocok dengan kacamata bulat, kacamata dengan low-set arms, kacamata aviators, wayfarers, dan frameless. Wajah berbentuk segitiga pas sekali dengan kacamata bulat, aviators, cat's eyes dengan lensa transparan, dan kacamata frameless.

2. Sesuaikan dengan kebutuhan


Saat memilih kacamata tentu harus tahu digunakan untuk apa kacamata tersebut? Kepentingan kesehatan mata, untuk gaya-gayaan saja, atau untuk bekerja karena seharian menatap laptop dan ponsel.

Sebaiknya pilihlah kacamata yang benar-benar melindungi mata, seperti; kacamata anti UV, anti blueray, photochromic, dan lain-lain. Saat ini, kacamata yang dipakai untuk menunjang penampilan atau outfit saja sudah banyak yang dilengkapi perlindungan maksimal seperti terlindungi dari sinar UV.

3. Pilih warna lensa terbaik dan tepat


Ada banyak sekali warna lensa kacamata yang tersedia, tinggal dipilih sukanya yang mana. Namun sebaiknya pilih warna lensa yang tepat, kan agak sia-sia kalau warnanya bagus tapi nggak tepat, sama kayak dia keren sih tapi bukan yang tepat untukmu hehe.

Biasanya orang memakai kacamata dengan lensa bening atau transparan untuk kepentingan kesehatan mata. Selain itu ada pula lensa berwarna grey atau abu-abu yang cukup umum dan netral, lensa ini tidak terlalu banyak mengubah warna dunia luar saat memakainya.

 

Baca juga: Ini 10 Fakta Tentang Oki Setiana Dewi


Kemudian dari berbagai sumber dikatakan bahwa lensa kacamata berwarna soft pink dan merah dapat menyaring cahaya biru yang diketahui bisa membuat mata tegang, kacamata wanita dengan lensa ini cocok untuk aktivitas di luar ruangan. Sama halnya dengan lensa kacamata berwarna coklat dan amber.

Sementara lensa dengan warna kuning atau oranye dapat meningkatkan kontras. Warna lensa hijau juga dapat meningkatkan ketajaman visual dan kontras warna. Lensa berwarna biru dan ungu dapat menyaring spektrum cahaya inframerah, cocok untuk orang dengan kondisi mata kering dan kelelahan.

 



4. Beli kacamata hanya di Blibli


Ada banyak banget kacamata wanita yang bagus di blibli.com, selain itu harganya bervariasi bisa sesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Bisa grosir juga dan pastinya banjir diskon.

Caranya: login ke akunmu, cari kacamata yang diinginkan, lihat dulu detail kacamatanya termasuk ulasan, kalau sudah mantap dengan pilihanmu bisa lanjut klik 'beli sekarang' atau 'tambahkan ke bag' jika masih ingin melihat kacamata yang lain, setelah itu bisa lanjut checkout, lalu selesaikan pembayaran. Ingat untuk mengisikan alamat yang benar dan lengkap, dan juga sertakan nomor ponsel yang aktif yaa, biar penjual atau kurir bisa menghubungi jika ada yang perlu dikonfirmasi.

Nah, sekarang nggak perlu ragu lagi untuk membeli kacamata di Blibli. Prosesnya mudah dan bertabur diskon. Selamat memilih kacamata yang tepat!

1 comment

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia