Petualangan Bersama Ransel Favorit, Kenangan Termanis di Masa Kuliah


Dulu sebelum virus corona menyerang dunia, kita semua bisa traveling dengan mudah. Ke mana saja, menggunakan kendaraan jalur mana saja. Mudah, selama ada duitnya. Sekarang di tahun 2021 ini jika mau bepergian harus ada kartu vaksin dan harus negatif covid dibuktikan dengan surat keterangannya. Ribet, tapi itulah ketentuan mengingat situasi di tengah pandemi.
 
Belum lagi kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker. Semua ini dilakukan agar kita tidak tertular dan menularkan virus. Meski tiket pesawat cenderung lebih murah terjangkau, rasanya memang perlu berpikir dua kali untuk traveling.
 
Di beberapa waktu, aku pun pernah mengenang petualangan di masa lalu. Setidaknya bisa sedikit mengobati rasa rindu akan traveling. Dulu zaman masih kuliah pernah ikut pertukaran mahasiswa ke Vietnam tepatnya di Hue University College of Education (HUCE).


Baca juga: Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Berada di Hue Vietnam


Waktu itu masih culun hehee, masih cuek dengan penampilan. Sehari-hari kuliah memang pakai ransel, beberapa kali ganti tapi yang paling nyaman adalah ransel Muslim Negarawan yang kubeli dengan uang tabungan sebesar Rp200 ribu. Masih tahan sampai sekarang. Bahannya memang tebal, banyak kantongnya, dan ada tempat laptop serta ada parasut yang berguna melindungi dari hujan.

Ransel inilah yang saat itu kubawa juga ke Vietnam. Banyak muatannya. Sesekali aku pakai juga pas ke HUCE dan saat keliling Hue. Ransel favorit pokoknya. Tapi aku lupa dulu beli di mana, seingatku ada teman yang ngasih tahu gitu lalu dipesan khusus cukup lama. Ransel Muslim Negarawan warna hitam itu sudah sering kupakai saat bepergian apalagi kalau bawa laptop. Waktu ke Jaksel bawa ransel itu juga, tapi pas ke India kemarin nggak dibawa karena laptop tidak ikut serta.

Kalau teman-teman mau beli tas ransel, saranku jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhan yaa. Kalau aku sendiri daripada beli banyak tas ransel tapi nggak awet mending aku beli satu dan awet. Ada banyak sekali berbagai jenis tas ransel yang dijual, warnanya pun beragam, harganya juga bervariasi.

Kemudian saat memakai ransel pastikan beratnya tidak berlebihan yaa, karena bisa menyebabkan bahu pegal-pegal. Pernah nih aku alami dulu, ransel isinya ada laptop, buku-buku, mukena, dan kadang juga bekal makan siang. Terlebih dipakai tiap hari, akhirnya sering pegal. Jadi kalau bisa kita kondisikan isi ranselnya dan sesekali lakukan peregangan supaya otot-otot terutama bahu tidak lelah.


Beli Tas Ransel Hanya di Blibli


Sekarang udah nggak sulit untuk beli ransel. Berhubung masih di tengah pandemi dan harus hati-hati saat ke luar rumah, mending beli ranselnya online saja di Blibli. Selain memudahkan, beli ransel di Blibli bertabur diskon. Pilihannya juga banyak dan kamu bisa tanya-tanya dulu ke penjual sebelum fix beli.

Caranya: kalau belum ada akun di Blibli harus daftar dulu yaa, gampang banget kok. Kemudian setelah mendaftar langsung aja login ke akunmu, cari ransel yang diinginkan, lihat dulu detail ranselnya termasuk ulasan, kalau sudah yakin dengan pilihanmu bisa lanjut dengan mengklik 'beli sekarang' atau 'tambahkan ke bag' jika masih ingin melihat ransel yang lain, setelah itu bisa lanjut checkout, lalu selesaikan pembayaran. Ingat untuk mengisikan alamat yang benar dan lengkap, dan juga sertakan nomor ponsel yang aktif yaa, biar penjual atau kurir bisa menghubungi jika ada yang perlu dikonfirmasi.

Mudah banget dan nggak perlu nunggu waktu lama, kita juga nggak capek jalan keliling toko nyari ransel yang sesuai keinginan. Aku sendiri ada nih rencana beli ransel, masih nyicil nabung dulu biar sekali beli langsung dapat ransel yang bagus dan awet hehee.

 

1 comment

  1. Wah iyaa.. muslim negawaran teh Kammi ya Mbk.. Pasti ini biar terkenang selalu dgn Indonesia tp ttp religius ya Mbk, hehehe.. Aku jg smpe lulus kuliah kerja pake ransel Mbk, skrg aja udah emak2 jarang ranselan. wkwk

    ReplyDelete

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia