Review: Dua Minggu Menggunakan Dewpré Paeonia Brightening Series


Keseharianku tidak lepas dari skincare, ketika bangun tidur kemudian mencuci wajah hingga sebelum tidur di malam hari. Aku sangat mencintai skincare lokal dan belakangan ini memang berusaha untuk menggunakan produk lokal yang cocok di wajahku. Ada rasa bangga ketika sehari-hari bisa menggunakan skincare lokal yang kualitasnya bagus dan sangat memuaskan.

Dewpré adalah salah satu produk lokal yang sudah dua minggu ini kugunakan. Dilihat sekilas, awalnya kupikir Dewpré adalah skincare dari Korea. Namun, ternyata Dewpré adalah skincare asli Indonesia.

Tentang Dewpré


Dewpré adalah brand lokal asli Indonesia yang terinspirasi oleh alam dan didedikasikan untuk perempuan Indonesia modern yang percaya diri. Dewpré sendiri berasal dari dua kata yaitu DEW berarti tetesan kecil air yang muncul di permukaan dingin di malam hari ketika uap atmosfer mengembun, dan kata PRÉ yang berarti rumput dalam bahasa Prancis.

Dewpré dihadirkan untuk mewakili kemurnian dan kompleksitas proses alam melalui produk skincare. Dewpré juga terinspirasi dari kosmetik Korea loh! Dewpré adalah gabungan dari teknologi dan formula Indonesia dan Korea dalam proses pembuatan produk skincarenya.

Dewpré dioptimalkan agar ringan, teruji secara dermatologis, bebas dari bahan berbahaya, tidak diujikan pada hewan, dan halal. Dewpré juga disesuaikan dengan iklim tropis yang ada di Indonesia dengan masyarakatnya yang beragam. Cita-cita dan harapan hadirnya Dewpré di Indonesia adalah untuk membuat membuat perempuan Indonesia merasa cantik dan sehat dengan produk skincare yang terinspirasi dari alam.

Dewpré Paeonia Brightening Series



Dewpré mengeluarkan rangkaian produk skincare pertama yakni Paeonia Brightening Series. Skincare ini memiliki kandungan paeonia dan niacinamide. Nah, produk pertama Dewpré ini fokus untuk mencerahkan, menghidrasi, dan melembapkan kulit wajah.


Rangkaian produk dari Dewpré sudah teruji secara dermatologis, cruelty-free, dan tidak mengandung paraben, alcohol, steroid, synthetic pigmented, dan mineral oil. Jadi, aman banget untuk perempuan Indonesia yang memiliki jenis kulit sensitif.

Paeonia Brightening Series ada tiga produk unggulan yang bisa digunakan setiap hari untuk perawatan wajah; Paeonia Brightening Fluid, Paeonia Brightening Essence, dan Paeonia Brightening Cream. Manfaatnya ada banyak banget yaitu: mencerahkan, menghidrasi, melembapkan, membantu menyamarkan garis-garis halus, memperbaiki skin barrier, antioksidan, anti-inflamasi, membantu memperbaiki sel kulit, membantu melawan jerawat, dan menenangkan.

Aku sudah dua minggu menggunakan Dewpré Peonia Brightening Series, berikut ulasan dari aku yang mungkin bisa menjadi pertimbangan teman-teman untuk mencoba menggunakan Peonia Brightening Series.

Dewpré Paeonia Brightening Fluid



Fluid adalah inovasi dari produk skincare, menggabungkan manfaat dari toner dan emulsion. Paeonia Brightening Fluid mengandung Moisture Film Technology dengan formula 2-in-1 yang secara efektif mampu menyerap dan mempertahankan kelembapan serta membantu agar kulit halus sepanjang hari. Paeonia Brightening Fluid mengandung tiga bahan utama; niacinamide, glycerin, dan paeonia lactiflora extract.

Kemasan

Aku suka banget sama kemasannya yang elegan, bernuansa putih dan bening. Kemasan kotak dusnya juga berwarna putih, kesannya lembut banget. Pada kemasan dusnya terdapat keterangan produk, cara pemakaian, ingredients, peringatan, logo Dewpré, keterangan halal, BPOM NA18191906254, dan expired date.

Kemasan botolnya bernuansa bening, tampak bersih banget dan elegan. Bahan botolnya ini terbuat dari plastik, tetapi tidak licin. Selain itu, isi produknya dapat dilihat dari luar karena kemasannya transparan.

Desain botol berukuran 120ml ini tinggi dan ramping, nyaman banget pas digenggam. Tutupnya yang berwarna putih sangat rapat sehingga dapat mencegah isinya tertumpah, tapi tidak sulit untuk dibuka, yang sulit terbuka itu cuma hati si dia. *eh oops!

Ketika membuka penutup kemasan fluidnya ini, tampak aplikator botolnya dengan bentuk pump yang sangat memudahkan. Pump menurutku lebih higienis dan sangat praktis daripada harus dituang-tuang.

Tekstur dan Aroma


Ketika menekan pumpnya, fluid bertekstur cair akan keluar, teksturnya benar-benar ringan hampir mirip seperti air. Warna fluidnya bening dan mudah meresap di kulit.

Aroma fluidnya lembut dan segar. Saat diaplikasikan di wajah, aromanya membuat nyaman dan sama sekali tidak mengganggu.

Cara Pemakaian

Aplikasikan satu hingga tiga tetes Dewpré Paeonia Brightening Fluid pada wajah, kemudian pijatlah dengan lembut untuk mendapatkan kulit halus dan lembap.

Fluid ini hanya untuk pemakaian luar, simpanlah di tempat yang sejik dan kering, sangat mengaplikasikan fluid hindarilah area mata.

Ingredients

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Pentylene Glycol, PEG/PPG-17/6 Copolymer, Betaine, 1,2-Hexanediol, Chondrus Crispus Extract, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Caprylyl Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Ethylhexylglycerin, Fragrance (Parfum), Disodium EDTA, Paeonia Lactiflora Extract, Tocopherol.

Dewpré Paeonia Brightening Essence



Paeonia Brightening Essence diformulasikan dengan bahan alami melalui teknologi terkini. Essence ini dapat membantu meratakan warna kulit, menghidrasi kulit, dan melembapkan kulit lebih lama karena di dalamnya memiliki kandungan Soft Moisture Film dan tiga bahan utama yaitu niacinamide, sodium hyaluronate, dan paeonia albiflora extract.

Kemasan

Kemasan kotak dusnya berwarna putih, tampak simple, dan elegan. Pada kemasan dusnya ini terdapat keterangan produk, cara pemakaian, ingredients, peringatan, logo Dewpré, keterangan halal, BPOM NA18191906253, dan expired date.

Sementara itu, kemasan essencenya yang berukuran 30ml hadir dengan desain botol kaca bening, tebal, dan menggunakan drop untuk mengambil essence. Dari luar kemasan, essencenya dapat dilihat dengan jelas.

Tekstur dan Aroma


Tekstur Paeonia Brightening Essence ini kental dan berwarna putih susu. Tidak seperti fluid, essence membutuhkan waktu untuk meresap ke dalam kulit. Namun, teksturnya ringan dan tidak lengket.

Nah, aku suka banget sama aromanya yang lembut dan segar. Mirip sama aroma fluid, saat mengaplikasikan essence di wajah, aromanya juga membuat nyaman.

Cara Pemakaian

Aplikasikan tiga hingga enam tetes essence pada wajah dan leher, lalu pijat dengan lembut memutar ke arah atas.

Harap diperhatikan bahwa essence hanya untuk pemakaian luar, simpanlah di tempat yang sejuk dan kering.

Ingredients

Water, Butylene Glycol, Squalane, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Chondrus Crispus Extract, C14-22 Alcohols, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, C12-16 Alcohols, C12-20 Alkyl Glucoside, Fragrance(Parfum), Carbomer, Sodium Hyaluronate, Tromethamine, Palmitic Acid, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Sorbitan Isostearate, Polysorbate 60, Tocopherol, Paeonia Albiflora Flower Extract, Cyperus Rotundus Root Extract, Chrysanthemum Zawadskii Extract, Artemisia Capillaris Extract, Leonurus Sibiricus Extract.

Dewpré Paeonia Brightening Cream



Paeonia Brightening Cream diformulasikan dengan bahan alami melalui teknologi terkini dengan Coating Film yang mutakhir. Teknologi inilah yang mampu membungkus partikel zat dalam skincare agar tetap terjaga kualitasnya. Cream ini dibuat untuk menghidrasi, melembabkan, dan meratakan warna kulit. Ada tiga kandungan utamanya; niacinamide, mango butter, dan paeonia albiflora root extract.

Kemasan

Kemasan kotak dusnya juga berwarna putih seperti fluid dan essence yang tampak simple dan elegan. Pada kemasan dusnya bisa dilihat ada keterangan produk, cara pemakaian, ingredients, peringatan, logo Dewpré, keterangan halal, BPOM NA18191906252, dan expired date.

Sedangkan kemasan creamnya yang berbentuk jar bulat berukuran 50ml ini memiliki dua penutup, satu penutup utamanya dan satu penutup lagi sebagai pembatas antara cream dan penutut utama sehingga creamnya aman, tidak akan tertumpah.

Tekstur dan Aroma


Tekstur Paeonia Brightening Cream ini menurutku creamy yang padat atau pekat. Warnanya putih agak kecokelatan dan merupakan rangkaian akhir dari Paeonia Brightening Series.

Aromanya mirip sama fluid dan essence yang lembut dan segar. Namun, memang sedikit lebih pekat, tapi tidak menyengat dan sama sekali tidak mengganggu saat mengaplikasikannya di kulit wajah.

Cara Pemakaian

Mengaplikasikan cream dapat menggunakan spatula atau dengan tangan yang bersih, aplikasikanlah secara merata pada wajah setiap pagi dan malam hari, untuk hasil yang maksimal gunakan setelah Dewpré Paeonia Brightening Essence.

Cream ini hanya untuk pemakaian luar, simpanlah di tempat yang sejuk dan kering.

Ingredients

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Dimethicone, Pentylene Glycol, Cetyl Ethylhexanoate, Cyclohexasiloxane, Diisostearyl Malate, PEG-40 Stearate, 1,2-Hexanediol, Arachidyl Alcohol, Glyceryl Stearate, C14-22 Alcohols, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Mangifera Indica (Mango) Seed Butter, Behenyl Alcohol, C12-16 Alcohols, Palmitic Acid, Tromethamine, Arachidyl Glucoside, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, C12-20 Alkyl Glucoside, Caprylyl Glycol, Hydrogenated Lecithin, Stearic Acid, Betaine, Sorbitan Isostearate, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Fragrance(Parfum), Dextrin, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Sodium Hyaluronate, Paeonia Albiflora Root Extract, Tocopherol.

Kesan Setelah Menggunakan Dewpré Paeonia Brightening Series



Selama dua minggu menggunakan Dewpré Paeonia Brightening Series ini, aku mendapatkan hasil yang memuaskan. Senang banget dong dipertemukan dengan produk lokal sebagus ini. Awalnya kukira skincare dari Korea, eh setelah dibaca tentang brandnya ternyata Dewpré adalah skincare lokal.

Tidak bisa dipungkiri, ketika melihat sesuatu maka kita terlebih dulu melihat luarnya. Nah, first impression ketika aku melihat kemasan series ini tuh bersih dan sejuk. Yap, aku suka banget sama kemasan tiga produknya, warna putih, nuansanya bening, dengan tulisan di kota dus warna soft green itu benar-benar menggambarkan kalau Dewpré Paeonia Brightening Series  terbuat dari bahan-bahan alami.

Dari luar kemasan yang bening dapat dilihat gelembung-gelembung kecil fluid. Aku mengaplikasikan tiga pump fluid ke wajah dan leher setiap pagi dan malam. Fluid cepat meresap di kulit, dan setelah menggunakannya langsung terasa lembap di wajah. Berasa adem gitu kayak lagi menghirup udara pagi dan terkena tetesan embun.

Setelah fluid meresap di kulit wajah, aku menggunakan essence tiga tetes di wajah dan leher. Teksturnya yang kental dan berwarna putih tidak lengket di wajahku. Essence ini benar-benar membuat kulih wajahku lembap dan tampak sehat.

Baca juga: Review 3 Produk Body Care Scarlett

Kulit wajahku cenderung kering, tapi kalau bangun tidur berminyak di T-zone area. Nah, pas menggunakan Dewpré Paeonia Brightening Series; fluid, essence, dan creamnya, kulitku lembab dan segar. Oh iya, aku juga suka creamnya dan kuoleskan setelah fluid dan essence. Pas bangun tidur pagi hari, wajahku yang biasanya berminyak menjadi lembap dan tampak glowing (bukan karena minyak T-zone area yaa).

Sejauh ini, aku suka dengan produk-produk dari Dewpré. Aku memang sedang mencari-cari produk lokal yang bagus, pastinya udah BPOM, terbuat dari bahan alami, tidak diujikan pada hewan, dan yang pasti halal. Itu semua ada di Dewpré. Selama dua minggu tidak ada efek negatif, justru jerawatku jadi kempes dan kulit terasa lebih halus.

Di website resmi www.dewpre.com, harga masing-masing produknya adalah Rp199.000, sedangkan harga sepaket Dewpré Paeonia Brightening Series Rp597.000 dan itu semua udah dapat masker KF80 walaupun cuma beli satu produk.

Informasi lebih lanjut tentang produk-produk Dewpré dan terkait pembelian, dapat dilakukan di Official Store di Shopee dan Tokopedia, di Website resmi Dewpré, atau di akun instagram @dewpreofficial.

Authentic beauty in you
“Like Dew, Like Showers on New Grass”

#DEWPRÉ
#Brightening
#Moisturizing
#Hydrating

3 comments

  1. ini ya kak istilahnya glowing ya, bisa nih jadi referensi buat istri siapa tahu cocok buat kulit dia apalagi ini produk skincare bagus banget kayaknya ya ga kak?

    ReplyDelete
  2. Terlihat lebih glowing setelah pemakaian ya mbak. Aku juga rutin make skincare nih. Jadi pengen nyoba dewpre juga jadinya. Hmm

    ReplyDelete
  3. Nah, blh juga nih dicoba... jd rasa embun gitu ya.. nyes dingin banget di kulit... aku jg suka sih pke skincare aplg serum, krn kl gakpake keliatan bgt wajah jd kusam. hehe

    ReplyDelete

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia