Review Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam, pH Seimbang Menenangkan Kulit

Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Aktivitasku dari bangun tidur di pagi hari hingga tidur lagi pada malamnya tak pernah lepas dari skincare. Merawat wajah adalah hal yang harus dilakukan supaya tidak terjadi hal yang tak diinginkan seperti jerawat subur, berminyak parah, kulit wajah memerah, dan lain sebagainya.


Nah, untuk merawat wajah pun harus memperhatikan kecocokan kulit kita dengan skincare yang akan digunakan. Beberapa bulan terakhir ini, aku menggunakan Dewpré Paeonia Brightening Series (fluid, essence, cream) dan cocok banget di wajahku. Jadi, karena sudah jatuh cinta sama brand Dewpré ini akhirnya aku pun mencoba produk terbarunya yaitu Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam.

Aku sudah menggunakan Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam kurang lebih selama dua minggu. Well, ini adalah review jujur, tapi sebelum mengulas lebih jauh tentang Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam, yuk ketahui terlebih dahulu mengenai brand satu ini.

Tentang Dewpré


Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam


Dewpré adalah brand lokal asli Indonesia yang terinspirasi oleh alam dan didedikasikan untuk perempuan Indonesia modern yang percaya diri. Dewpré sendiri berasal dari dua kata yaitu DEW berarti tetesan kecil air yang muncul di permukaan dingin di malam hari ketika uap atmosfer mengembun, dan kata PRÉ yang berarti rumput dalam bahasa Prancis.

Dewpré dihadirkan untuk mewakili kemurnian dan kompleksitas proses alam melalui produk skincare. Dewpré juga terinspirasi dari kosmetik Korea loh! Dewpré adalah gabungan dari teknologi dan formula Indonesia dan Korea dalam proses pembuatan produk skincarenya.

Baca juga: Dewpre Paeonia Brightening Series

Dewpré dioptimalkan agar ringan, teruji secara dermatologis, bebas dari bahan berbahaya, tidak diujikan pada hewan, dan halal. Dewpré juga disesuaikan dengan iklim tropis yang ada di Indonesia dengan masyarakatnya yang beragam. Cita-cita dan harapan hadirnya Dewpré di Indonesia adalah untuk membuat membuat perempuan Indonesia merasa cantik dan sehat dengan produk skincare yang terinspirasi dari alam.

Untuk diketahui, rangkaian produk dari Dewpré sudah teruji secara dermatologis, halal, cruelty-free, dan tidak mengandung paraben, alcohol, steroid, synthetic pigmented, dan mineral oil. Jadi, aman banget untuk perempuan Indonesia yang memiliki jenis kulit sensitif.

Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam


Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam


Setelah mengeluarkan rangkaian produk skincare pertama yakni Paeonia Brightening Series, produk dari Dewpré kini dilengkapi dengan cleansing foam. Aku senang banget soalnya Dewpré cocok banget di kulit wajahku, ketika tahu cleansing foamnya sudah ada aku pun antusias sekali untuk mencoba.

Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam diformulasikan secara khusus agar sesuai dengan pH kulit manusia yaitu 5.0-6.0. pH keasaman rendah 5.5 (tipe gel) cukup untuk membersihkan dengan lembut sekaligus menjaga lipid alami kulit.

Cleansing foam ini juga diformulasikan dengan bahan alami pilihan, melalui teknologi terkini. Membantu proses membersihkan kulit wajah dengan lembut dan menyegarkan. Mengandung Tea Tree Oil, ekstrak daun Camellia Sinensis yang kaya antioksidan, serta mengandung allantoin untuk membantu menenangkan kulit dan moisturizer sebagai pengunci kelembapan agar kulit wajah tidak kering.

Kemasan


Sebelum unboxing, paketnya tiba dalam keadaan baik dengan pengemasan luar yang sangat rapi dilengkapi kardus dan bubble wrap. Nah, untuk kemasan cleansing foamnya senada dengan Paeonia Brightening Series yakni bernuansa elegan khas warna tube flip top putih dan hijau.

Berukuran 120ml, Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini menurutku cukup besar sehingga puas banget karena bisa cukup lama menggunakannya dong! Kemudian, kemasan tubenya juga lembut yang sangat memudahkan kita untuk mengeluarkan gel cleansing foam. Terdapat segel aluminum foil sebagai pengaman sebelum digunakan.

Pada kemasan cleansing foamnya terdapat keterangan produk, cara pemakaian, ingredients, peringatan, logo Dewpré tentunya, keterangan halal, BPOM NA18211204244, QR code, expired date, dan keterangan Eve Vegan.

segel aluminum foil Dewpre cleansing foam

Tekstur dan Aroma


Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam berbentuk gel dengan warna yang bening. Tekstur gel cleansing foam ini sangat lembut dan nyaman banget saat diaplikasikan di wajah. Busa lembut yang dihasilkan dari gel cleansing foamnya tidak terlalu banyak dan tidak juga dikit banget. Menurutku sudah pas.

Aroma yang tercium kesannya sangat lembut, nyaman, segar, khas tea tree banget, tidak mengandung parfum dan SLS. Cocok banget dengan ekspektasi ketika pertama kali melihat kemasannya yang berwarna soft, aromanya pun demikian. Nyaman banget.

Cara Pemakaian


Basahi wajah dengan air, tuangkan Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam secukupnya di telapak tangan. Beri sedikit air pada tangan lalu gosok perlahan hingga berbusa. Aplikasikan pada wajah yang telah dibasahi.

Selanjutnya, pijat halus secara merata dan pelan-pelan dengan gerakan melingkar keluar. Lakukan selama kurang lebih lima menit agar formula meresap dengan baik. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

Peringatan


Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam hanya untuk pemakaian luar, simpanlah di tempat yang sejuk dan kering. Hentikan pemakaian jika timbul reaksi negatif dan tanyakan ke dokter spesialis.

Saat menggunakan produk ini, jauhkan dari area mata. Jika terjadi kontak dengan mata, langsung bilas dengan air. Jauhkan produk ini dari jangkauan anak-anak, jika produk tertelan, segera dapatkan bantuan medis atau segera hubungi pusat kendali kesehatan terdekat.

Key Ingredients


Green Tea Leaf Extract: Daun Camelia Sinensis yang terkandung di dalam cleansing foamnya adalah sebagai antioksidan yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas dan juga mengandung allantoin untuk membantu menenangkan kulit. Selain itu, dapat menghidrasi kulit dan memiliki anti-aging.

Tea Tree Oil: Produk skincare yang mengandung tea tree oil dapat membantu di banyak kondisi karena bisa sebagai antibakteri, anti-inflammatory, antiparasitic, dan antiseptic traits. Tea tree oil ini juga membantu mengurang kemerahan dan pembengkakan pada kulit.

Quillaja Saponaria Bark: Mampu mencerahkan kulit, memiliki antioksidan yang berguna sebagai perlindungan dari radikal bebas, menenangkan kulit, dan mencerahkan secara alami.

Ingredients


Water, Potassium Laureth Phosphate, Glycerin, Potassium Cocoyl Glutamate, Lauryl Hydroxysultaine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Butylene Glycol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Camellia Sinensis Leaf Extract, Aspartic Acid, Caprylyl Glycol, Sodium Cocoyl Glutamate, 1,2-Hexanediol, Coco-Glucoside, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Glyceryl Caprylate, Sodium Cocoyl Isethionate, Disodium EDTA, Allantoin, Quillaja Saponaria Bark Extract.

Gentle Cleanser & pH Human Balance


Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam pH seimbang


Sebelum memutuskan untuk merawat kulit dengan suatu produk, ada baiknya kita mencaritahu dulu bahan-bahan yang terkandung sehingga bisa tahu kecocokannya dengan kulit. Nah, Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam adalah cleanser bertekstur gel bening yang aman digunakan bahkan untuk jenis kulit sensitif.

Hal tersebut dikarenakan Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam merupakan Gentle Cleanser yaitu pembersih wajah yang tidak mengandung alkohol, sabun, pewangi atau bahan yang berpotensi mengiritasi kulit sehingga membuat kulit memerah, berjerawat, berminyak parah, dan lain sebagainya.

Produk skincare ini juga diformulasikan agar sesuai dengan pH alami kulit manusia sekitar 5.5 yang dapat membersihkan dengan lembut sambil tetap menjaga lipid alami kulit.

Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam merupakan produk skincare Vegan dan teruji secara dermatologis. Selain itu, cleansing foam bertekstur gel bening ini sangat ringan dan hadir tanpa SLS (Sodium Lauryl Sulfate) yang tetap dapat melembabkan dan menenangkan kulit serta menjadi antioksidan sehingga kulit terlindungi dari efek negatif akibat radikal bebas.

Kesan Setelah Penggunaan


tekstur Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam


Aku termasuk orang yang selektif perihal skincare sebab tidak ingin menanggung risiko buruk hanya karena salah pilih. Jadi, sebelum mencoba skincare baru aku pun mencaritahu terlebih dahulu lalu kuputuskan untuk menggunakannya atau tidak.

Nah, karena sebelumnya aku sudah menggunakan rangkaian produk dari Dewpré, jadinya sudah tak ragu lagi untuk mencoba produk barunya. Produk-produk dari Dewpré sejalan dengan klaim yang disebutkannya seperti Tea Tree 5.5 Cleansing Foam yang memiliki pH seimbang, vegan, Gentle Cleanser dan tanpa SLS, dapat melembutkan dan menenangkan kulit, sebagai antioksidan, dan skincare tanpa parfum karena aromanya alami Natural Tea Tree Oil.

Klaim tersebut tidak hanya sekadar klaim sebab selama dua minggu pemakaian ternyata memang sebagus itu dan cocok di kulitku. Aku suka banget aromanya, lembut seperti teksturnya. Kemudian, untuk membuktikan pH seimbang aku pun langsung mencoba mengetes pH dengan mengoleskan gel cleansing foamnya di strips dan pH yang ditunjukkan berada antara 5.0 dan 6.0.

pH seimbang Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Itu adalah pH seimbang kulit yakni 5.5. Produk skincare dengan pH seperti ini penting banget karena kalau pH tidak sesuai kulit bisa-bisa kulit kita yang rusak.

Well, yang kurasakan selama kurang lebih dua minggu ini tak hanya kotoran wajah terangkat dan rasanya bersih banget, tetapi kulit wajahku juga lembut ditambah dengan penggunaan rangkaian produk Dewpré lainnya. Fix suka banget!

Di website resmi www.dewpre.com, harga cleansing foamnya adalah Rp109.000 sudah termasuk pajak. Informasi lebih lanjut tentang produk-produk Dewpré dan terkait pembelian, dapat dilakukan di Official Store di Shopee dan Tokopedia, di Website resmi Dewpré, atau di akun instagram @dewpreofficial.

Authentic beauty in you
“Like Dew, Like Showers on New Grass”

#Dewpre #Teatree5.5 #Gentlecleanser #phbalancecleanser #dewpreofficial #keepskinnatural


8 comments

  1. wow menarik dalam hitungan minggu bisa terbukti hasilya. cocok ini buat hadiah untuk my wife juga ya ga kak?

    ReplyDelete
  2. Banyak sekali skin care yang beredar yadek,
    apalagi di pandemic ini, peningkatan omzet skincare luar biasaaaa.

    ReplyDelete
  3. Wuih, kadang pengen deh rutin skinkeran. Tapi untungnya kulit kukaku gak rewel. jadi perawatannya gak banyak ritual.

    ReplyDelete
  4. Jadi penasaran dengan produk satu ini. Cocok nggak, yaa dengan kulit wajahku. Hmm.. Perlu di coba

    ReplyDelete
  5. Produknya kerasa kayak nyes dingin gitu ya Dek, hehe, soalnya aku ngebayangin embun pagi yang nyesap masuk ke kulit wajah waktu baca reviewnya. Apalagi ada seperti aroma rumput segar gitu. Pengen deh cobain suatu waktu.

    ReplyDelete
  6. Pas lagi mau cari produk yg ringan tapi ngefek dan sehat. Makasih infonya loooo

    ReplyDelete