Resmi Beroperasi, Temukan Inspirasi di Gramedia Bengkulu Meranti

Gramedia Bengkulu Meranti -sunflowords.com

Mary Pope Osborne dalam kutipannya yang menginspirasi pernah mengatakan bahwa membaca adalah paspor untuk menuju petualangan yang tak terhitung jumlahnya. Ya, dengan membaca kita akan mengetahui banyak hal dan dapat membuka jendela dunia seolah-olah kita sedang bersiap-siap untuk berpetualang.

Namun, tidak semua orang suka membaca. Berdasarkan data dari UNESCO disebutkan bahwa minat baca masyarakat Indonesia sangat memprihatinkan, yakni hanya 0,001 persen. Itu berarti dari 1.000 orang Indonesia, cuma satu orang saja yang rajin membaca dan punya minat baca tinggi.

Baca juga: Prestasi Junior Indonesia

Nah, dalam rangka membantu meningkatkan minat baca, dapat memenuhi kebutuhan buku dan alat tulis masyarakat, serta ikut berperan dalam usaha mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi dan pengetahuan, Gramedia menambah gerai terbarunya di Bengkulu. Selama ini Gramedia ada di Megamall, tetapi sekarang hadir dengan wajah baru yang lebih fresh dan modern dengan nama Gramedia Bengkulu Meranti.

Tentang Gramedia


launching Gramedia Bengkulu Meranti - sunflowords.com

PT Gramedia Asri Media atau yang biasa kita kenal dengan Toko Gramedia berdiri pada tahun 1970. Gramedia hadir dengan produk utama yakni buku dan alat-alat tulis. Namun, saat ini semakin berkembang dengan beragamnya produk yang dijual di Gramedia seperti perlengkapan kantor, alat olahraga, alat musik, Alqolam (produk entertainment religi), produk-produk IT, food &beverage, fancy produk, dan lain-lain.

Saat ini, sudah ada 120 gerai Gramedia yang tersebar di 33 provinsi dan 54 kota di Indonesia. Selain itu, Gramedia juga melakukan transformasi toko buku fisik ke bentuk online dengan menghadirkan gramedia.com dan berbagai jaringan marketplace di Indonesia.

Dengan hadirnya gramedia.com sejak tahun 2010, kemudahan dalam memenuhi kebutuhan berkenaan buku dan alat tulis dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia dari pusat kota hingga ke pelosok desa. Buku dan alat tulis yang dijual oleh Gramedia dapat dibeli secara online lewat situs gramedia.com.

Untuk diketahui, pada 2010 lalu gramedia.com berada di bawah naungan Kompas Gramedia Group of Retail & Publishing. Kemudian, barulah di tahun 2016 gramedia.com diambil alih oleh Kompas Gramedia Group of Digital dan berada di bawah naungan Gramedia Digital Nusantara sampai sekarang.

Gramedia Bengkulu Meranti


Gramedia Bengkulu Meranti - sunflowords.com

Kemarin, tepatnya di hari Jumat (3/12/2021) Gramedia Bengkulu Meranti yang merupakan gerai Gramedia ke-120 ini resmi beroperasi. Beralamat di Jalan Meranti II, RT 011/RW 03, Kelurahan Sawah Lebar, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu, Gramedia Bengkulu Meranti menyediakan 9.000 judul buku dengan berbagai jenis koleksi seperti buku agama, novel, buku anak, buku pelajaran sekolah, dan banyak jenis buku lainnya. Selain itu, terdapat juga bermacam-macam peralatan sekolah yang lengkap dan berbagai aksesoris serta mainan.

Saya turut hadir saat launching Gramedia Bengkulu Meranti, peresmiannya dilakukan dengan serangkaian protokol kesehatan yang ketat dan mengundang banyak orang penting seperti:

- Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, S.E., M.M. yang kehadirannya diwakili oleh Dr. Eko Agusrianto, M.Si. selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sesda Kota Bengkulu
- Kepala Dinas Badan Pendapatan Daerah, Drs. Eddyson
- Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Drs. Sehmi, M.Pd.
- Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bengkulu, Mukhlis, S.Sos.
- Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bengkulu, Toni Harisman, S.Sos.
Peresmian ini dihadiri pula oleh Direksi Gramedia, Ign Heri Darmawan selaku Marketing & Merchandising Director.

belanja buku di Gramedia Bengkulu Meranti

Dalam sambutan saat launching Gramedia Bengkulu Meranti, perwakilan dari Kompas Gramedia Maryamto Sunu menyebutkan bahwa Gramedia Bengkulu tidak hanya menjual buku saja melainkan hadir sebagai rumah inspirasi. Dikatakan Maryamto Sunu, setiap pengunjung Gramedia Bengkulu Meranti dapat menemukan inspirasi dan pengetahuan, serta hadir pula layanan terbaru dari Gramedia yaitu Gramedia Pesan Antar.

Layanan tersebut dilakukan dengan cara mengakses gramedia.com/pesanantar atau langsung menghubungi via WhatsApp ke nomor 081370708828. Pelanggan dapat menanyakan banyak hal mulai dari ketersediaan produk, harga, promo, dan memilih opsi pengiriman.

Nah, kerennya lagi Gramedia Bengkulu Meranti mengenalkan produk hasil UMKM khas daerah Bengkulu dengan cara menggandeng para pelaku UMKM untuk bekerja sama. Jadi, di dalam Toko Gramedia Bengkulu Meranti ini kita juga bisa membeli produk khas Bengkulu.

Tingkatkan Minat Baca


Gramedia Bengkulu Meranti - sunflowords.com

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sesda Kota Bengkulu Dr. Eko Agusrianto, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran Gramedia Bengkulu Meranti ini diyakini dapat meningkatkan minat baca dan pembentukan peradaban yang memang sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota Bengkulu untuk membentuk Kota Bengkulu yang religius dan bahagia.

Di momen peresmian kemarin, Gramedia menunjukkan dukungannya dalam menumbuhkan budaya literasi di tengah masyarakat dengan membagikan paket buku anak dan Al-Quran yang diserahkan oleh Ign Heri Darmawan kepada Bapak Eko Agusrianto.

Kehadiran Gramedia Bengkulu Meranti diharapkan dapat menjadi salah satu alasan meningkatnya minat baca di Bengkulu. Semoga saja semakin banyak yang suka berpetualang lewat buku dan berbondong-bondong menyalurkan hobi bacanya di Gramedia.

Banjir Promo di Gramedia


Gramedia Bengkulu Meranti - sunflowords.com

Baru launching dan mendekati akhir tahun 2021 jelas hadir pula sederet promo yang tak boleh dilewatkan. Di Gramedia Bengkulu Meranti ada undian berhadiah laptop, scanner, sepeda, dan hadiah-hadiah lainnya untuk 12 orang pemenang yang akan diumumkan pada 2 Februari 2022 nanti dengan syarat minimal belanja Rp200 ribu.

Kemudian masih dengan minimal pembelanjaan Rp200 ribu, khusus pelanggan yang bertransaksi menggunakan aplikasi MyValue berhak mendapatkan hadiah lucky dip selama persediaan produk masih ada. Program lucky dip ini berlangsung pada periode 15 - 31 Desember 2021.

Dalam rangka pembukaan gerai baru ini, Gramedia juga memberikan cenderamata menarik untuk para pelanggan pada periode 30 November 2021 – 6 Desember 2021. Setiap pembelanjaan Rp150 ribu hingga Rp250 ribu, pelanggan akan mendapatkan block note/pouch spesial. Untuk pembelanjaan Rp250.001 hingga Rp350 ribu, pelanggan mendapatkan tumblr/lunch box dan pembelanjaan lebih dari Rp400 ribu akan mendapatkan payung eksklusif.

Tidak hanya diskon di atas, seluruh mainan di Gramedia Bengkulu Meranti didiskon 10% dan diskon 50% untuk produk rubik. Bagi pelanggan yang ingin mendapatkan diskon 10% lainnya wajib follow Instagram @gramedia, @gramediapromo, dan @gramediabengkulu.

Kesan Setelah Mengunjungi Gramedia Bengkulu Meranti



Saat melihat bangunan atau toko Gramedia Bengkulu Meranti, hal pertama yang terbesit adalah kesan minimalisnya. Sangat modern dengan interior toko yang menarik dan segar. Menurutku, ini membuat aktivitas membaca semakin nyaman ditambah dengan suasana di dalam toko yang asri, segar, rapi, dan sejuk.

Sejak launching Gramedia Bengkulu Meranti, saya sudah tiga kali ke sana karena sekali saja tidak cukup sebab ada banyak buku yang mencuri perhatian dan selalu menari-nari di pikiran *hehee. Jadi, dari pintu masuk hingga ke rak paling ujung sudah saya telurusi. Kenyamanan tempatnya tidak perlu diragukan lagi, buku-buku di sana pun disusun sangat rapi.

produk khas Bengkulu

Saya melakukan kunjungan pertama saat launching, kemudian tiga hari setelah launching saya mencari sebuah buku berjudul The Psychology of Money. Nah, karena karena buku di sana sangat banyak saya pun sempat kebingungan hingga meminta staff yang sedang bekerja untuk membantu mencarikan bukunya.

Setiap pelanggan dilayani dengan sangat baik dan penuh keramahtamahan. Saya tidak hanya satu atau dua kali saja bertanya-tanya pada staff Gramedia Bengkulu Meranti, saat ingin belanja menggunakan aplikasi MyValue saya pun kembali bertanya pada staff lainnya.

Fyi, Gramedia Bengkulu Meranti buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. Silakan sesuaikan jadwal kunjungan dengan jam buka dan ajak teman kalian yaa. Selamat berkunjung!

4 comments

  1. Replies
    1. Dah lama Banget ni ga ke. Gramediaa.. Mau ajak anak anak deh kesana

      Delete
    2. Terima kasih sudah berkunjung :)

      Delete
  2. kehadiran toko buku seperti gramedia ini memberikan akses kepada orang yang ingin membaca. seperti saya sih mbak, hehehe.. meskipun cuma 1 buku 1 bulan, cukuplah untuk nambah wawasan setiap kali baca buku baru

    ReplyDelete

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia