Review Fitur IDN App, Ada IDN Live dan Program Streamer Fund 50 Miliar

IDN Live dan Program Streamer Fund 50 Miliar

Halo, bestie! Salam sehat dan sehati semoga setiap hari semakin happy. Kalian membaca artikel ini dalam posisi apa? Lagi rebahan santai di kamar, duduk di ruang kerja, sedang menunggu ojek online, makan di depan televisi, atau lagi nongkrong di beranda rumah?

Aktivitas apa pun itu tidak masalah selama dapat menyimak informasi penting dalam tulisan ini, terutama untuk kalian yang tidak ingin ketinggalan kabar terkini, hobi menulis atau baca berita, pernah nonton live streaming, suka berbagi hadiah, dan punya akun media sosial (medsos). Artikel ini juga harus disimak jika kamu adalah orang yang berusia 18 ke atas, kreatif, percaya diri, dan pernah atau sering membuat konten di media sosial.

Aku hobi baca berita dan terkadang juga berbagi konten di medsos. Nah, kemarin ada teman yang memberi kabar katanya ada aplikasi terbaru yaitu IDN App - Berita dan Hiburan yang tak hanya jadi rujukan baca berita dan dapat menulis berita, tetapi juga bisa menonton live streaming dengan beragam pembahasan.

Namun, ada hal lain lagi yang sangat mengejutkanku yaitu adanya program streamer fund 50 miliar. Aku pun semakin penasaran dan langsung mengunduh aplikasi IDN. Jadi, kali ini aku ingin berbagi tentang detail dari hal-hal yang sudah kusebutkan itu.


Kenalan dengan IDN Media



Well, bestie! Kalian pasti tahu bahwa sebelum serius menjalin cinta dengan seseorang harus bertemu ayah dan ibu si dia terlebih dahulu. Begitu pula sebelum menikmati berbagai fitur aplikasi IDN. Maksudku, ada baiknya kenalan terlebih dahulu dengan IDN Media sebelum membahas IDN App lebih dalam.

IDN Media atau PT Media Putra Nusantara yang didirikan oleh Winston Utomo dan William Utomo pada 8 Juni 2014 ini merupakan perusahaan platform media terkemuka untuk generasi milenial dan Gen Z di Indonesia.

Visi IDN Media sangat menarik nih! IDN Media hadir untuk mendemokratisasi informasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.


IDN App - Berita dan Hiburan



IDN App merupakan aplikasi baca berita dan hiburan yang terlengkap. Kehadiran IDN App menjadikan aktivitas baca berita lebih seru sehingga tidak membosankan. Berita-berita yang ada sangat menarik dan khas gaya milenial dan Gen Z.

IDN App sangat disukai oleh banyak anak-anak muda sebab berita-berita trending dan terbaru yang dimuat di sana tidak ketinggalan. Selain itu, ada juga fitur sharing ke media sosial yang memudahkan dalam berbagi informasi kepada teman-teman.

Ada banyak kategori berita di IDN App yang bersumber dari IDN Media Network yaitu IDN Times, Popbela, Popmama, dan Duniaku. Pembaca pun tidak perlu khawatir akan hoaks sebab berita yang dimuat telah melalui akurasi kualitas berita yang baik.

Di aplikasi baca berita dan hiburan ini sangat mengedepankan akurasi, berita terkini, terpercaya, dan tercepat tentang berbagai kejadian di Indonesia. Bahkan berita Korea terfavorit seperti tentang K-Pop dan K-Drama juga dapat dibaca di IDN App.

Tak hanya itu saja, di IDN App juga ada quiz dan nonton gratis. Selain itu, di aplikasi IDN ini kita juga bisa menulis berbagai macam topik berita yang akan diterbitkan oleh IDN Times. Di aplikasi IDN disebutkan bahwa Editorial IDN Times akan memoderasi berita yang ditulis dan akan menerbitkannya dengan label IDN Times. Jadi, sebelum mengirim berita lebih baik baca dulu panduan menulisnya.

Nah, ternyata masih ada lagi fitur IDN App yang keren dan menakjubkan, yaitu IDN Live dan program streamer fund 50 miliar.

IDN Live



Apa itu IDN Live? Fitur di IDN App ini merupakan platorm live streaming yang menghubungkan para konten kreator atau streamer dengan penonton. Ada banyak sekali live streaming dengan pembahasan yang sangat menarik seperti gaming, Korea, music, beauty, traveling, food, bisnis, hiburan, relationship, dan lain-lain.

Selain dapat menonton live streaming dan mendengar pembahasan dari streamer, keunggulan IDN Live membuat penonton pun dapat berinteraksi langsung dengan para streamer lewat kolom chat. Agar semakin seru, penonton juga bisa mengirimkan virtual gift kepada streamer.

Virtual gift yang ada seperti siomay senilai 1 gold, nasi goreng 2 gold, sate 3 gold, martabak 4 gold, ikan bakar 5 gold, hingga emas batang yang senilai 66 gold dan jet pribadi 399 gold.

Berdasarkan pengalamanku saat mendaftar akun, kita sudah memiliki 3 gold di akun dan bisa top up di menu profil.

Live streaming yang ditonton juga bisa dibagikan kepada teman-teman di media sosial yang kita punya.

Program Streamer Fund 50 Miliar 

Uang jutaan sudah biasa, bestie. Ini ada program streamer fund 50 miliar, itu di dekat lima ada angka nol luar biasa banyak bahkan bisa traktir seblak untuk orang se-Indonesia hehe canda seblak.


Well, program streamer fund 50 miliar ini merupakan bentuk dari komitmen IDN Media dalam menjadi one-stop platform terdepan sehingga akhirnya diluncurkanlah IDN Live Streamer Fund.

Dana sebanyak Rp50 miliar tersebut disediakan oleh IDN Media untuk mendukung para streamer yang tergabung di IDN Live.

Untuk diketahui, total uang sebanyak itu disiapkan untuk siapa saja, untuk kalian semua, bestie, yang menjadi streamer terpilih dan dinilai memenuhi kriteria tertentu.

Ternyata tak hanya uang saja, IDN Media bahkan memberikan dukungan-dukungan berikut ini bagi para streamer di IDN Live.

1. Media coverage, strategi promosi, dan iklan berbayar di ekosistem IDN Media (IDN, IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, FORTUNE, GGWP, dan Duniaku.com).

2. Akses untuk menggunakan studio profesional IDN Media yang terletak di kantor Jakarta dan Surabaya untuk pembuatan konten.

3. Kesempatan untuk mendapat brand sponsorship yang difasilitasi oleh ICE (platform creator marketing milik IDN Media).

4. Beragam program pelatihan dan mentoring dari tim IDN Media.

5. Perangkat untuk mendukung sesi live streaming, seperti kamera, mikrofon, mixer, tripod, lighting, green screen, dan masih banyak lagi.


Cara menjadi streamer IDN Live


 

Untuk kalian yang tertarik menjadi streamer IDN Live dan ingin tahu cara menjadi streamer IDN Live, perhatikan langkah-langkah berikut ini.

1. Kunjungi https://streamerfund.idn.app

2. Siapkan video perkenalan berdurasi 3 menit

3. Klik tulisan Apply as A Streamer

4. Isi google form yang tersedia

5. Kirim

6. Tunggu hasil proses kurasi dan seleksi

Nah, sebelum melakukan langkah-langkah tersebut, sebaiknya baca persyaratannya seperti berdomisili di Indonesia, berusia 18 tahun ke atas, followers di akun IDN App minimal 100, konsisten streaming di IDN Live, kreatif, mematuhi pedoman IDN Live, dan sebagainya.


Streamer di IDN Live


Siapa sajakah streamer di IDN Live? Ada banyak banget seperti Habib Ja'far, Gabriel Prince, Dave Stanley, Mamat Alkatiri, Grace Tahir, Jenny Fransisca, Ayu Wisya, Alesan Aja, Bucin TV, PM:AM, Cindy Lauw, Rusdian, Ashley Luv, Attila, Bayu Dewey, Prita, Daniah, Rusdian, dan Cerita Memedi.

Eh, masih ada lagi yaitu Dans TV, Dian Mentari, Hasna Rafifah, Jeropoint, Juan Christian, Kang Jeffman, Lentera Malam, Nifsun Nahar, Noiska, Tasya Ardita, Vania Yuliana, Vidia Mustika, Yuliana Sugianto, Zitni Ilma, dan apakah streamer IDN Live selanjutnya adalah kamu, bestie?

Asli keren banget! Apa kalian ingin menjadi streamer, bestie? Kalau tertarik, silakan ketahui lebih banyak informasi tentang IDN Live Streamer Fund di website streamerfund.idn.app atau Instagram @idn_app difollow saja, bestie, supaya tidak ketinggalan informasi.

1 comment

  1. programnya menarik banget, mendukung content creator buat berkreasi

    ReplyDelete